KPU Pasangkayu Sosialisasikan Dokumen Syarat Calon Perseorangan

Gambar KPU Pasangkayu Sosialisasikan Dokumen Syarat Calon Perseorangan

Mapos, Pasangkayu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasangkayu melakukan sosialisasi dokumen syarat calon perseorangan, sekaligus penyerahan dokumen dukungan syarat calon perseorangan pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu tahun 2020 mendatang. Berdasarkan PKPU nomor 16 tahun 2019 tentang tahapan dan jadwal Pemilihan di Tahun 2020.

Berlangsung disalah satu aula hotel di Pasangkayu, Sabtu 30 November 2019. Hadir, para komisioner KPU Pasangkayu, perwakilan Pemkab Pasangkayu, unsur Forkopimda, perwakilan partai politik, tokoh masyarakat, para calon kandidat yang selama ini diisukan bakal bertarung dalam pilkada serentak 2020 nanti.

Ketua KPU Pasangkayu Syahran Ahmad menyebut, sosialisasi itu dilakukan dalam rangka menyamakan persepsi dengan seluruh elemen, agar tidak terjadi selisih paham selama pelaksanaan tahapan pilkada kedepan.

“Melalui sosialisasi ini semoga dapat menyamakan persepsi terkait regulasi yang dipahami oleh KPU dapat juga dipahami oleh peserta yang akan ikut meramaikan Pilkada Pasangkayu terutama bagi jalur perseorangan atau independen,” terangnya.

Komisioner KPU Pasangkayu lainnya Harlywood Suly Junior, menambahkan bahwa sosialisasi ini diharapkan dapat dipahami oleh para bakal calon (Balon) yang akan mengikuti Pemilu dan mengambil jalur perseorangan.

“Perlu dipahami untuk jalur perseorangan harus mendapatkan dukungan 10% dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang tersebar minimal 50% dari jumlah kecamatab atau di tujuh Kecamatan dan untuk syarat dukungan, satu KTP hanya dapat memberikan dukungan buat satu orang dan bertanda tangan,” tegasnya.

(hasnur)

Baca Juga