KPU Pasangkayu Launching Tahapan Pilkada

Gambar KPU Pasangkayu Launching Tahapan Pilkada

Mapos, Pasangkayu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasangkayu secara resmi melakukan launching tahapan pilkada 2020 mendatang. Berlangsung secara meriah di alun-alun kota Pasangkayu, Kamis 12 Desember 2019.

Hadir dalam acara itu Ketua KPU Sulbar Rustang Saud, Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal, Perwakilan DPRD Pasangkayu, unsur pimpinan Forkopimda,sejumlah kepala OPD, para komisioner KPU Pasangkayu, komisioner Bawaslu Pasangkayu, serta para perwakilan Partai Politik (Parpol) dan Ormas.

Kepala Kejari Pasangkayu, Makmur Saragih Sidabutar

Ketua KPU Sulbar, Rustang Saud mengapresiasi acara launching tahapanpilkada 2020 itu. Kata dia dalam pelaksanaan pilkada nanti ada empat hal yang mesti dimiliki oleh para penyelenggara, yakni amanah, Jujur, komunikatif dan fathonah, memiliki kecerdasan dan kreatif.

Menurutnya, sebagai penyelenggara mesti mengedepankan sifat kejujuran dan integritas. Selalu amanah dalam artian seorang penyelenggara dalam bekerja harus berdasarkan peraturan perundang-undangan. Kemudian selalu komunikatif, yaitu selalu menyampaikan setiap perkembangan tahapan kepada publik.

Sementara dalam launching itu, KPU Pasangkayu juga memperkenalkan maskot Pilkada Pasangkayu yakni burung Maleo. Dipilihnya burung endemik Sulawesi itu bukan karena hanya faktor habitatnya, tapi juga karena burung itu memiliki prinsip mandiri dan setia.

“Kita memilih maskot burung Maleo, karena menurut hasil penelitian, burung Maleo memiliki prinsip yang mandiri dan setia pada satu pasangan. Filosofi seperti inilah yang ingin diterapkan pada pilkada nantinya” Harap Ketua KPU Pasangkayu Syahran.

Ditegaskannya, sebagai penyelenggara KPU harus mandiri dan setia pada aturan yang berlaku, begitu pula dengan peserta nantinya juga harus setia dan patuh pada aturan. Oleh karena itu, Syahran berharap dengan maskot burung maleo, penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu 2020 bisa berjalan sukses dan aman.

(hasnur)

Baca Juga