KPU Mamuju: Tidak Benar Ada Berkas Dikembalikan

Gambar KPU Mamuju: Tidak Benar Ada Berkas Dikembalikan

Mapos, Mamuju – Ketua KPU Kabupaten Mamuju, Hamdan Dangkang membantah jika ada berkas pasangan calon yang dikembalikan karena tidak lengkap.

Hamdang Dangkang menjelaskan bahwa berkas syarat pencalonan dan berkas calon pasangan Sutinah-Ado Mas’ud itu semua lengkap.

“Tadi itu semua berkas syarat pencalonan dan berkas syarat calon lengkap. Karena tadi saat paslon Sutinah Suhardi-Ado Mas’ud mendaftar yang diperiksa keabsahannya hanya syarat pencalonan. Ada satu berkas B1 KWK dari PKS itu yang dianggap tidak sah, karena yang tertulis disitu antara namanya ibu Sutinah dengan di KTP Ibu Sutinah beda. Jadi di parpol PKS itu tertulis Sutinah Suhardi, sementara di KTP pakai kata Sitti Sutinah Suhardi,” jelas Hamdan Dangkang, Sabtu (05/09/2020).

Dilansir dari katinting.com, Hamdan menjelaskan, jadi kami koordinasi dengan KPU RI, solusinya diberikan, itu cukup dibuatkan surat pernyataan dari parpol, bahwa nama yang tertera B1 KWK Parpol sama orangnya dengan yang di KTP yang tertulis Sitti Surinah Suhardi.

“Jika ada tidak lengkap akan diperbaikiuntuk diperbaiki, jadi tidak perlu mendaftar kayak tadi lagi,” katanya

Sementara Itu Ketua Bawaslu Kabupaten Mamuju Rusdin juga menyampaikan bahwa mekanismenya itu perbaikan, bukan pembatalan.

“Itu dikasih waktu sampai hari terakhir, besok,” ujarnya via telpon.

Saat dikonfirmasi Hamar, Sekertaris PKS Mamuju, menjelaskan terkait berkasnya akan diperbaiki,

“Besok dibawa kesana,” singkatnya.

(*)

Baca Juga