KPID Sulbar, Terima Kunjungan Direktur Sulbar TV

Gambar KPID Sulbar, Terima Kunjungan Direktur Sulbar TV

Mapos, Mamuju – Direktur Sulbar TV, Naskah M Nabhan bersama Direktur koran harian Sulbar Express Solihin melakukan kunjungan silaturrahmi dengan komisioner KPID Sulbar. Selasa, (14/01/2020)

Naskah Nabhan diterima oleh Ketua dan anggota KPID Sulbar April Ashari Harid, Budiman Imran, Sri Ayuningsih, Ahmad Syafri Rasyid dan Masram di lantai II, ruang kerja KPID Sulbar, jalan Martadinata, Simboro Kepulauan Mamuju.

Dalam pertemuan tersebut Ketua KPID Sulbar, April Ashari mengapresiasi kehadiran LPS Sulbar TV dan Media Harian Sulbar Express.

“KPID Sulbar terus berbenah dan memaksimalkan langkah-langkah pengawasan, monitoring dan evaluasi terhadap LPB, LPS, LPP dan LPK TV dan radio yang ada di Sulawesi Barat,” jelas April Ashari.

” KPID Sulbar, diawal tahun ini telah melakukan monitoring sekaligus Evaluasi Uji Coba Siaran (EUCS) pada PT. Mandar Visual Mandiri (Mavima), salah-satu LPB di Tinambung, Polewali Mandar,” imbuhnya.

Senada dengan April Ashari, Wakil Ketua KPID Sulbar, Budiman Imran, menyampaikan bahwa program kerja prioritas 2020, selain melakukan pendampingan dengan pelaku usaha. KPID telah bermohon ke DPRD Provinsi Sulbar untuk mendorong penyusunan perda penyiaran, kegiatan literasi media, sosialisasi pengawasan iklan kampanye Pilkada 2020, penanganan pelanggaran, pemantauan LP dan Bimtek OSS.

“Tahun ini, KPID Sulbar akan menggelar event ‘KPID Award Sulbar 2020’ bagi tokoh penyiaran, pemerintah, lembaga penyiaran radio dan televisi,” terang Budiman Imran.

Sementara itu Naskah M Nabhan, mengatakan, sangat mendukung langkah konkret yang dilakukan KPID Sulbar dalam melakukan monitoring dan evaluasi terhadap sejumlah lembaga penyiaran. Baik dari segi regulasi maupun terhadap konten siarannya tanpa terkecuali.

“Kita dukung langkah KPID untuk melakukan penataan lembaga penyiaran. Saya berharap ada pertemuan rutin dengan lembaga, pemerhati penyiaran dan pelaku usaha penyiaran di daerah ini sehingga terwujud penyiaran sehat untuk rakyat,” terang Ketua PWI Sulbar ini.

(Humas KPID Sulbar)

Baca Juga