Koramil dan Polsek Banggae Bersinergi Imbau Soal Covid-19

  • 14 Jul 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 190
Gambar Koramil dan Polsek Banggae Bersinergi Imbau Soal Covid-19

Mapos, Majene — Dengan bertambahnya masyarakat Majene terinfeksi Covid-19, jajaran Koramil 1401-01 Banggae bersama Personil Polsek Banggae melakukan imbauan kepada Masyarakat Kecamatan Banggae dan Banggae Timur untuk tetap berpola hidup sehat agar terhindah dari wabah itu.

Menurut Babinsa Koramil 1401-01 Banggae, Serma Ma’ga, Selasa (14/07/2020), sehubungan dengan merebaknya penyebaran wabah virus corona dan sebagai upaya meningkatkan kewaspadaan serta pencegahan meluasnya wabah COVID-19, pihaknya melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat.

“Kami bersama Personil Polsek Banggae melakukan himbauan melalui patroli dengan menggunakan kendaraan Mobil Dinas Koramil dan kendaraan roda dua Babinsa dan pakai megapone keliling kota di wilayah Kecamatan Banggae dan Banggae Timur Kabupaten Majene pagi tadi,” sebut Ma’ga.

Dikatakan, masyarakat jangan panik dengan adanya warga Majene yang terinfeksi virus corona.

“Mari bersama melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut dengan cara, selain mencuci tangan juga warga diminta agar tetap menjaga jarak. Kalau bisa jangan bersentuhan atau kontak langsung antar warga,” kata Ma’ga.

Menurut dia, menjauhkan diri dari tempat yang kotor, serta mengonsumsi makanan bersih dan sehat juga menghindari pertemuan atau kerumunan dengan melibatkan banyak orang dapat menghindari bahkan mencegah penyebaran virus corona.

“Apabila mengalami gangguan kesehatan, diantaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek segera periksakan diri ke Puskesmas, Klinik atau Rumah Sakit terdekat,” imbau Ma’ga.

Imbuan dilakukan dengan rute Jalan Gatot Subroto, Jalan Jenderal Sudirman, lanjut ke Jalan Jenderal Hertasning, Jalan Lanto Daeng Pasewang di seputaran Pasar Sentral Majene, kemudian kembali ke Koramil 1401-01 Banggae.

(*)