Komunitas Trail Kembali Salurkan Bantuan ke Desa Terisolasi, Kali Ini Gunakan Helikopter TNI AD

0
437

Mapos, Mamuju – Mamuju Adventure Trail Extreme (Matrex) sampai saat ini menyalurkan bantuan2 sembako. Sesuai karakter komunitas ini, sasaran distribusi ada wilayah-wilayah terpencil dan terisolasi.

Berbeda dengan sebelumnya, distribusi sembako ke Desa Bela dan Kopeang Kecamatan Tapalang didukung oleh helikopter TNI AD.

Sebab pasca gempa akses jalan menuju kedua desa tersebut belum bisa dilalui. Baik pejalan kaki apalagi kendaraan berkotor. Terlalu banyak longsoran gunung hingga jalan tertutup. Sehingga warga sangat membutuhkan bantuan sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Ketua Matrex, Ahmad Yani, mengatakan bahwa helikopter TNI AD yang mendukung mendistribusikan bantuan. Sehingga bisa langsung menuju titik sasaran dengam cepat.

“Kami sangat berterima kepada Kepala Satuan TNI AD yang memfasilitasi kami untuk penyaluran logistik dari komunitas trail yang ada di Sulawesi,” katanya, Kamis (11/02/2021).

Dia menambahkan, berterima kasih juga pada Binmas Desa Kopeang dan Bela Kecamatan Tappalang. Bantuannya membuka akses jalur distribusi dan menentukan letak mendaratnya helikopter sangat penting.

(*)

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.