Komunitas Rumah Wakaf Al’quran Bukber dengan Anak-anak Yatim Piatu

0
335

Mapos, Topoyo – Komunitas Rumah Wakaf Al’quran bekerja sama dengan ibu-ibu majelis taklim menggelar Buka Bersama (Bukber) bersama anak-anak yatim-piatu di Mesjid Baburrahman Dusun Lemo-lemo Desa Pangale. Kecamatan Pangale Kabupaten Mateng, Selasa (04/05/2021).

Bukber ini dilaksanakan selain silaturahmi juga sebagai sarana menjalin keakraban anak-anak yatim-piatu dan masyarakat sekitarnya.

Ketua panitia pelaksana Askar saat ditemui wartawan mapos usia buka puasa bersama, mengatakan, kegiatan berbuka puasa ini adalah program tahunan komunitas Rumah Wakaf Al’quran.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

“Memberikan makan minum untuk berbuka bagi yang berpuasa, merupakan salah satu sunnah Rasul. Dan memang sangat indah, dimana kita bisa saling berbagi dan menjalin silaturahmi. Tidaklah mencium baunya surga bagi orang yang memutuskan tali silaturahmi,” katanya.

Dia menambahkan, panitia juga membagikan 50 kantong sembako dan Al’quran kepada anak-anak yatim-piatu. Sedekah itu diharapkan dapat meringankan beban mereka di tengah pandemi ini.

“Dan sekaligus mengajak semua anak anak yatim-piatu untuk selalu membaca Alquran setiap hari,” kata Askar.

Turut hadir dalam acara ini seluruh anggota komunitas rumah wakaf Al-Qur’an, majelis taklim Baburrahman Dusun Lemo-lemo, tokoh agama, tokoh masyarakat, ustadz Mustari dan bhabinkamtibmas Brigpol Hamza.

Acara buka bersama ini berjalan sukses tertib dan aman serta tetap mematuhi Protokol kesehatan.

(texan yosafat)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.