Komunitas Jagomu dan Minions Rayakan HUT RI dengan Gowes Merdeka 76 km

0
170

Mapos, Majene — Mengisi perayaan HUT RI ke 76 pesepeda yang menamakan diri Komunitas Jagomu dan Minions di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat menggelar even goes 76 kilo meter.

Menurut Ketua Komunitas Jagomu, Afiat Mulwan didampingi Ketua Komunitas Minions Apdaluddin, Selasa (17/8/2021), rute yang mereka jejal pada Ahad (15/8/2021) adalah dari Kecamatan Banggae ke Kecamatan Tubo dengan jarak tempuh 76 km.

“Tujuanya, untuk memeriahkan Peringatan HUT RI ke 76 dengan kegiatan positif berolahraga sepeda,” sebut Afiat Mulwan dan diamini Apdaluddin.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dikatakan, pihaknya membatasi peserta yaitu hanya sebatas 25 orang saja lantaran mencegah kerumunan di masa pandemi Covid-19.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Ardyansyah menambahkan titik kumpul disepakati pada Tugu Brimob Stadion Prasamya Mandar Majene kemudian mengambil titik start di Tugu Pemuda Pusat Pertokoan pukul 07.00 Wita.

“Kami menyediakan 6 titik pitstop antara lain di Tanjung Rangas, Rewataa, Somba, Pellattoang dan Sumakuyu. Finish pada kilo meter 76 Desa Tubo Poang dan tiba pukul 14.00 Wita kemudian kembali ke Kecamatan Banggae dengan menggunakan kendaraan truk, pickup serta 2 mini bus tiba pukul 18.00 Wita,” beber Ardianyah.

“Alhamdulillah, kondisi cuaca sangat mendukung. Semua peserta dalam kondisi sehat, perjalanan lancar. Kondisi sepeda juga sempurna,” tambahnya.

Afiat mengimbuhkan, pihaknya bangga karena seluruh peserta berhasil menempuh target jarak tempuh.

Dia berharap, semoga kegiatan ini menginspirasi para kelompok pemuda dan para komunitas lainnya, bahwa banyak hal yang bisa dilakukan dalam memeriahkan HUT negara kesatuan RI melalui kegiatan-kegiatan positif dan tentunya menyehatkan.

(fjr/)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.