Kompol Daud, Makin Tua Makin Jadi

Gambar Kompol Daud, Makin Tua Makin Jadi

Mapos, Mamuju – Makin tua makin jadi, ungkapan ini sangat pantas ditujukan kepada Kepala bagian operasional (Kabag Ops) Polres Mamuju Kompol Daud, meskipun di usianya yang tidak lagi muda, semangat dan dedikasinya dalam menjalankan tugas – tugas Kepolisian tidak perlu diragukan lagi.

Hal tersebut bisa dibuktikan saat terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) pada hari ini, Kamis (19/09/2019) di puncak gunung yang berada di perbatasan antara Dusun Pangasaan Kecamatan Tapalang Barat dengan Lingkungan Alla – Alla Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju.

Meskipun terbilang sudah tidak lagi muda, Kompol Daud tetap semangat dan menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam memimpin Satgas Karhutla melewati terjalnya tebing dan ekstrimnya jalur yang harus dilalui untuk mencapai lokasi kebakaran.

Setibanya dilokasi kebakaran, tim yang terdiri dari Personil Kodim 1418 Mamuju, Polresta Mamuju dan dibantu oleh masyarakat sekitar langsung memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya seperti ranting pohon dan air yang sudah disimpan dalam jerigen.

Tim satgas Karhutla juga berhasil mengamankan Hading (25) yang menurut hasil interogasi mengakui bahwa ia sengaja melakukan pembakaran hutan tersebut untuk mencari buah kemiri yang tersembunyi dibalik daun kering.

Saat ini kobaran api telah berhasil dipadamkan oleh tim satgas Karhutla, sementara Hading dibawa ke Mapolresta Mamuju untuk dilakukan pemeriksaan lebih mendalam.

(usman)

Baca Juga