Kodim 1401 Majene Lakukan Komsos dengan Aparat Pemerintahan

  • 23 Jul 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 122
Gambar Kodim 1401 Majene Lakukan Komsos dengan Aparat Pemerintahan

Mapos, Majene — TNI di jajaran Kodim 1401 Majene lagi melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintahan dalam Wilayah Kabupaten Majene di Aula Makodim 1401/Majene, Jalan Jenderal Sudirman Nomor178 Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Kamis (23/7/2020)

Menurut Komandan Kodim 1401 Majene, Letkol Inf Yudi Rombe, tujuan dilakukannya Komsos adalah guna memelihara dan meningkatkan hubungan silaturahmi dengan segenap komponen bangsa.

“Kali ini dengan aparat pemerintah,” ungkap Yudi Rombe.

Dalam Komsos yang bertemakan “Sinergitas TNI dengan Aparat Pemerintahan dalam Membangun Bangsa”, Yudi Rombe menyampaikan, sinergitas antara TNI dengan aparat pemerintahan merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

“Komunikasi Sosial antara Prajurut TNI Kodim 1401 Majene dengan Aparat Pemerintahan perlu dijaga dan terus ditingkatkan,” tegasnya.

Tujuan kegiatan ini kata Yudi adalah memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI AD dengan lembaga pemerintahan se Kabupaten Majene.

“Selain itu, kita juga menanamkan nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah dan ideologi negara. Jadi kita tetap bersinergi, sehingga visi dan misi selaras dalam membantu pembangunan daerah Kabupaten Majene.

“Mari kita bersama-sama menegakkan kedisiplinan dalam penerapan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19,” kata Yudi.

Ia menambahkan, terkait Pilkada 2020, dia berharap kepada lurah maupun Kades agar selalu berkordinasi serta berkomunikasi dengan aparat keamanan seperti Babinsa di wilayah.

“Supaya wilayah kita tetap dalam keadaan kondusif dan aman serta terkendali,” pungkasnya.

(*)