KNPI, Aliansi Bem, OKP dan Organda Peduli Masamba

Gambar KNPI, Aliansi Bem, OKP dan Organda Peduli Masamba

Mapos, Majene — Tidak peduli hujan, panas terik matahari serta pandangan miris masyarakat atas aksi meminta sumbangan di atas badan jalan, para pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Aliansi Badan Eksekitif Mahasiswa (BEM) dari berbagai perguruan tinggi dan relwan lainnya tetap melakukannya demi kemanusiaan.

Menurut Ketua DPD II KNPI Majene, Muhammad Rizal, Kamis (23/07/2020), peduli duka Masamba dengan meminta sumbangan serta ururunan dilakukan oleh
DPD II KNPI Majene, PMII Komisariat Unsulbar, Pemuda Muslimin Indonesia, LKMM, Unsulbar, Bem Stikes BBM, BEM Stikmar, BEM STIE BEM Yapman, BEM STAIN Sulbar, STAI DDI, P3D, Aliansi P3SP, Mahasiswa KKN Unsulbar serta Himpunan Mahasiswa Satu Sendana (HMSS).

“Semua berjibaku melakukan penggalangan dana demi saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir bandang di Masamba,” sebut Muhammad Rizal.

Dikatakan, hasil yang terkumpul sengaja disalurkan pada 23 Juli 2020 karena momentum tersebut bertepatan hari lahirnya KNPI ke 47.

“Sebenarnya teman-teman lain masih terus melakukan penggalangan dana di lapangan. Tapi, hasil yang kita dapat sudah memadai untuk disalurkan kepada sudara-saudara kita di Massamba, jadinya kita salurkan hari ini,” sebut Muhammad Rizal.

Sumbangan yang disalurkan kata dia dilepas oleh Kapolres Majene, AKBP Irawan Banuaji didampingi oleh Dandim 1401 Majene, Letkol Inf Yudi Rombe di Halaman Mapolres Majene pagi tadi.

Untuk itu Ia tak lupa berterima kasih kepada Pihak Polres dan TNI serta Pemkab yang turut andil dalam pendistribusian bantuan ke Masamba.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tungginya kepada semua pihak yang turut membantu dalam pendistribusian ini. Semoga musibah yang menimpa saudara kita di Masamba dapat menjadi pelajaran bagi bagi kita semua,”

(Ipunk)