Kisah Taruna Akpol “Pohon Terkenal” Tayang di Bioskop 21 Maret 2019

Gambar Kisah Taruna Akpol “Pohon Terkenal” Tayang di Bioskop 21 Maret 2019 Film kisah taruna taruni Akpol

Mapos, Mamuju – Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Divisi Hubungan Masyarakat Polri kembali memproduksi film dengan judul “Pohon Terkenal”.

Film garapan produser Monty Tiwa tersebut menceritakan tentang seorang pemuda yang mengikuti proses pembentukan menjadi seorang Perwira Polisi, mulai dari pendaftaran sampai dengan lulus dari Akademi Kepolisian.

Artis ternama Umay Sahab dan Laura Theux akan menjadi pemain utama dalam film tersebut dengan pengambilan scene 80% berlokasi di Akademi Kepolisian Semarang.

“Pohon Terkenal” adalah istilah di lingkungan Akpol bagi taruna atau taruni yang kerap berulah. Tiap angkatan di Akpol memiliki “Pohon Terkenal”.

Kisah Taruna Taruni

Misalnya yang suka membuat masalah, yang sering terlambat apel, atau ngantuk saat pendidikan. Jadi, tanpa disebutkan namanya, kalau peserta apel kurang satu, pasti semua sudah tahu siapa yang belum datang.

Selain menampilkan sisi kerasnya perjuangan seorang taruna-taruni, disiplinnya aturan di Akpol, film ini diwarnai kisah cinta sepasang remaja.

Dalam film tersebut, Polri ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa untuk menjadi seorang anggota Polri harus dilalui dengan kesungguhan dan tekad yang bulat serta didukung dengan proses seleksi yang bersih, transparan, dan akuntabel melalui kemasan film yang menarik hasil garapan sutradara Monty Tiwa tersebut.

Film “Pohon Terkenal” tersebut akan tayang di bioskop-bioskop tanggal 21 Maret 2019.

(usman)

Baca Juga