Kisah Polisi di Pasangkayu, Rela Terlambat Apel Demi Membantu Warga

Gambar Kisah Polisi di Pasangkayu, Rela Terlambat Apel Demi Membantu Warga

Mapos, Pasangkayu – Kita perlu meneladani sikap dari polisi ini. Ia bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Lelejae, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar.

Dia adalah Bripka Al Azhar. Orangnya dikenal ramah, mudah bergaul dan memiliki jiwa sosial. Tugas itu diembamgnya dengan penuh tanggung jawab. Ia selalu memberikan solusi yang terbaik kepada warga binaannya. Setiap persoalan yang ditanganinya berakhir dengan perdamaian, baginya setiap persoalan dapat diselesaikan secara musyawarah tanpa harus berujung pada hukum.

Kisah Al Azhar ini berawal tepat pada Kamis, (27/6/2019), pukul 07.00 WITA. Seperti biasanya, kopi menjadi minuman favoritnya sebelum berangkat beraktivitas. Baginya kopi adalah obat penambah staminanya.

Suara motor terdengar pertanda ia akan memulai aktivitasnya. Hari ini ia bertujuan menuju ke Kantor Polres Mamuju Utara guna melaksanakan apel rutinitas kewilayahan yang dilaksanakan setiap Kamis pagi.

Tepat di Jalan Poros Trans Sulawesi menuju ke Mako Polres Matra, ia melihat sebuah kendaraan truk menabrak pohon yang mengakibatkan pohon itu tumbang. Bergegas ia turun guna mengatur arus lalu lintas sembari membantu warga setempat membersihkan ranting pohon yang menghalangi jalan tersebut.

Menurut Azhari, kecelakaan itu terjadi diperkirakan pandangan mata sopir terhalang lantaran hujan keras yang melanda Kecamatan Lariang, Pasangkayu dan sekitarnya tadi malam.

“Sopirnya mungkin kelelahan dan mengantuk sehingga keluar dari arus jalanan dan menabrak pohon dipinggir jalan. Beruntung dari kejadian itu, tak menimbulkan korban jiwa,” ucapnya.

Al Azhar juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada pengemudi truk agar beristirahat sejenak bila kelelahan dan mengantuk.

“Jangan memaksakan diri membawa kendaraan demi keselamatan, karena keluarga kita selalu menunggu di rumah,” ujarnya.

(usman)

Baca Juga