Ketua TGTP Covid-19 Majene Edukasi Pedagang dan Pengunjung Pasar

  • 23 Mei 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 323
Gambar Ketua TGTP Covid-19 Majene Edukasi Pedagang dan Pengunjung Pasar

Mapos, Majene — Melihat banyaknya pengunjung di Pasar Sentral Majene jelang hari raya Idhul Fitri 1441 H, Ketua Tim Gugus Penanganan (TGTP) Covid-19 Majene, Fahmi Massiara melakukan pemantauan dan sekaligus megedukasi kepada pedagang dan pengunjung pasar, Sabtu (23/05/2020).

Fahmi Massiara yang juga Bupati Majene memberikan pemahaman kepada warga di dalam pasar bahwa salah satu cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan social distancing, phycal distancing dan menggunakan masker.

Bersama Wakil Bupati Majene, Lukman Nurman dan Tim Gabungan BPBD Majene, Dinkes, PKM Banggae I, PKM Banggae II, PKM Lembang, TNI, Polres dan Satpol PP, Fahmi Massiara melakukan pemantauan langsung menuju ke lantai 2 Pasar Sentral yang menjadi tempat penjualan pakaian dewasa dan anak-anak yang selalu ramai jelang lebaran Idhul Fitri.

Nampak, Bupati Fahmi tak henti hentinya memberikan edukasi kepada pedagang dan pengunjung yang ada untuk selalu menggunakan masker bila keluar rumah.

Bahkan, beberapa warga yang ditemui tidak menggunakan masker, oleh Fahmi langsung membagikan masker dan malah ada warga yang dipasangkan oleh Bupati Fahmi.

“Saya minta agar kita semua mematuhi protokol kesehatan, jaga ki jarak ta, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir dan sepulang dari pasar segera mandi dan ganti pakaian ta,” kata Fahmi Massiara mengedukasi.

(*)