Ketua PMI Majene Berharap Masyarakat Siaga Hadapi Cuaca Ekstrim

Gambar Ketua PMI Majene Berharap Masyarakat Siaga Hadapi Cuaca Ekstrim

Mapos, Majene — Menyikapi cuaca ekstrim yang ditandai angin kencang dan tanah longsor, Ketua PMI Kabupaten Majene, Ny Hj Fatmawati Fahmi berharap agar masyarakat Majene tetap waspada.

Bupati Majene Fahmi Massiara bersama Ketua PMI Majene berada di lokasi abrasi pantai Rewata’a Kecamatan Pamboang, Minggu 12 Januari 2020.

Ditemui di lokasi abrasi di jalur Trans Sulawesi pantai Rewata’a Kecamatan Pamboang, Minggu (12/01/2020), dia berharap PMI selalu siap menghadapi tanggap darurat jika terjadi hal-hal yang tidak dikehendaki selama cuaca ekstrim.

“Mudah-mudahan ada perhatian lebih baik dari pemerintah maupun stakeholder terkait. Semoga Kabupaten Majene dijauhkan dari bencana. Saya berharap, kita semua, seluruh warga masyarakat, baik masyarakat biasa sampai ke level pemerintah agar tetap siaga,” kata Hj Fatmawati Fahmi.

Dikatakan, melihat fenomena alam belakangan yang terjadi di Majene, PMI selalu siap mengedepankan misinya yaitu misi kemanusiaan.

“Kami akan selalu hadir jika ada laporan masyarakat ditempat yang terdampak bencana,” tegas Fatmawati.

“Kami-kami dari pengurus PMI juga tetap siaga dan langsung meninjau ke sejumlah titik yang terdampak bencana dalam Kabupaten Majene. Semoga bencana kali ini tidak berakibat buruk bagi daerah dan masyarakat Majene,” tambahnya.

(ipunk)