Ketua IKA Smansa Majene Serahkan Bantuan 1 unit Antiseptik Chamber

  • 5 Mei 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 308
Gambar Ketua IKA Smansa Majene Serahkan Bantuan 1 unit Antiseptik Chamber

Mapos, Majene — Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 (Smansa) Majene terus peduli terhadap wabah Covid-19.

Melalui gerakan peduli, Ketua IKA Smansa Majene, Fahmi Massiara menyerahkan bantuan 1 unit antiseptik chamber (Bilik Antiseptik) kepada Posko Perbatasan Majene – Mamuju di Kecamatan Malunda.

Usai menyerahkan antiseptik chamber, Ketua IKA Smansa Majene yang juga Bupati Majene itu menyempatkan diri buka bersama dengan petugas jaga di Posko Perbatasan Desa Maliaya Kecamatan Malunda, Selasa (5/05/2020).

Bantuan antiseptik chamber yang diserahkan oleh Ketua IKA Smansa Majene Fahmi Massiara merupakan sumbangan dari Kerukunan Angkatan 91 SMA Negeri 1 (KASS Smansa) Majene yang kepengurusannya di ketua oleh Sufyan Ilbas.

Sufyan Ilbas menyebut, bantuan antiseptik chamber yang diberikan sepenuhnya akan digunakan oleh Tim Gugus Penanganan Covid-19 melalui Pemerintah Kabupaten Majene.

“Agar manfaatnya dirasakan oleh semua warga terutama dalam hal Pencegahan Covid19 masuk ke daerah kita tercinta,” kata Sufyan Ilbas.

Dikatakan, antiseptik chamber yang diserahkan kali ini berbeda dengan chamber yang digunakan selama ini.

“Chamber ini sudah melalui modifikasi sedemikian rupa, sehingga akan aman digunakan, karena bukan berupa air yang memancar keluar melainkan dalam bentuk uap, sehingga yang kena juga tidak sampai basah kuyup, dan tidak diarahkan ke arah wajah orang yang masuk ke bilik. Cairan yang digunakan bukan cairan disinfektan melainkan antiseptik dan sejenisnya yang memang untuk tubuh,” ungkap Sufyan Ilbas.

Menurut dia, mewakili teman teman Angkatan ’91 SMA 1 Majene sekaligus selaku ketua KASS Smansa Majene, Sufyan Ilbas menyampaikan bahwa antiseptik chamber yang diserahkan adalah hasil produksi sendiri oleh alumni angkatan ’91 Smansa Majene.

“Jadi bukan beli, sehingga bahan yang digunakan betul-betul berkualitas. Ada 2 chamber yang diproduksi oleh KASS Smansa Majene, dan diserahkan ke 2 kabupaten di Sulbar yaitu ke Kabupaten Majene dan dikirim juga ke Kabupaten Mamuju,” beber Sufyan Ilbas.

Kesempatan sama, Fahmi Massiara berucap terima kasih dan apreseasi yang tinggi kepada segenap anggota KASS Smansa Majene yang telah dengan tulus ikhlas membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid19 di wilayah Kabupaten Majene.

Bupati Fahmi sengaja menempatkan antiseptik chamber di perbatasan Majene – Mamuju guna mengantisipasi banyaknya warga dari luar Majene yang masuk melalui jalur darat.

“Dimana, sama-sama kita ketahui bahwa di daerah tetangga kita sudah ada beberapa yang telah positif covid19, dan pemeriksaan disemua perbatasan harus semakin diperketat, guna antisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” ucap Fahmi.

Ia berharap agar daerah Majene selalu dalam lindungan Allah SWT dan sudah tidak ada lagi tambahan kasus positif covid19, sehingga Majene tetap berada pada Zona Hijau.

Senada dengan Fahmi, Camat Malunda Salahuddin dan Danramil Malunda serta Kapolsek Malunda dan Kepala PKM Malunda Hamka juga menyampaikan terima kasih kepada Fahmi Massiara yang telah memberikan bantuan chamber atau bilik antiseptik.

“Karena selama ini yang kami gunakan adalah menyemprot lngsung kepada warga yang datang atau akan melintas. Semoga dengan adanya chamber ini akan membantu petugas kami disini,” sebut Salahuddin.

(ipunk)