Kesal, Warga Mamuju Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Gambar Kesal, Warga Mamuju Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Mapos, Mamuju – Kecewa dan marah pada Pemerintah, sejumlah warga melakukan protes. Mereka menanam pohon pisang di tengah jalan.

Warga menilai, Pemerintah menganak tirikan masyarakat di sekitar Jalan Soekarno Hatta, Karema, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

Aksi ini tiada lain dilatar belakangi rusaknya infrastruktur jalan utama yang seolah dibiarkan pemerintah. Warga menilai perhatian pemerintah sama sekali tidak membawa perubahan.

Warga tanam pohon pisang

Setelah musim hujan tiba, pemandangan Jalan Soekarno Hatta kian tidak berbentuk. Jalan berlubang kini berubah menjadi kolam air mirip kubangan mandi kerbau. Maka ketika warga menanam pohon pisang di tengah jalan, sudah tidak nampak lagi sebagian badan jalan. Lebih mirip kebun yang tidak dipelihara pemiliknya. Padahal jalanan ini merupakan akses utama penghubung menuju pusat pemerintahan kantor Bupati Mamuju.

“Masyarakat sudah berulang kali meminta agar jalan ini segera diperbaiki. Namun nyatanya hingga kini malah dibiarkan makin rusak,” jelas warga setempat, Anto, Rabu (20/3/2019), pukul 21.00 Wita.

Salain menanam pohon pisang di tengah jalan, warga pun menuliskan sejumlah protes dan sindiran bagi pemerintah, Anggota DPRD dan pejabat berwenang lainnya yang dinilai tutup mata mengenai persoalan ini.

“Wahai para pejabat, lihatlah jalan kami yang semakin hari semakin rusak parah,” celoteh Rahman warga setempat.

(Adi/Usman)

Baca Juga