Kepolres Majene dan Ketua Bhayangkari Berucap Selamat Hari Jadi Majene ke 475

  • 15 Agu 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 448
Gambar Kepolres Majene dan Ketua Bhayangkari Berucap Selamat Hari Jadi Majene ke 475


Mapos, Majene – Kabupaten Majene hari ini genap berusia 475 tahun, Kapolres Majene AKBP Irawan banuaji, SIK, M.Si bersama Ketua Cabang Bhayangkari Majene Ny Puty Banuaji turut berucap selamat.

Keduanya juga menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Majene Dalam Memperingati Hari Jadi Majene Ke 475 Tahun 2020 yang dikemas dalam tema “Mammesa Tau, Mammesa Pattuju’ Mekke’ De’ di Atongangang, Mellete dzi Assamalewuang”, Sabtu (15/08/2020).

Selain Kapolres Majene dalam Rapat Paripurna tersebut juga terlihat Ketua DPRD Kabupaten Majene, Salmawati Djamado, SE selaku pimpinan rapat serta dihadiri oleh Wakil Bupati Majene, H. Lukman S. Pd, M.Pd, Wakil Ketua DPRD Kab. Majene, Dandim 1401 Majene, Letkol Inf Yudi Rombe, Kajari Majene Nursurya, Ketua Pengadilan Negeri Majene, Ketua Pengadilan Agama Kab. Majene, Anggota DPRD Kab. Majene, Sekertaris Daerah Kab. Majene, Staf Ahli, Asisten Serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kab. Majene, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Majene, Kepala Bagian Sekretariat DRPD dan dan Sekretariat Daerah Kab. Majene, Camat, lurah, dan Kepala Desa Kab. Majene, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Acara tersebut dibuka dengan tarian Marromai (menyambut), yang dibawakan oleh 12 orang penari diiringi tabuhan gendang dan tiupan keke khas musik tradisional Mandar, sebagai simbol penyambutan kepada tamu undangan.

Dalam sambutannya ketua DPRD Majene mengatakan di momen hari jadi Majene yang ke 475 ini, menjadi momentum bagi kita semua untuk merefleksikan diri atas apa yang telah dan akan kita abdikan kepada daerah kita.

“Khusus untuk anggota DPRD yang baru menjalani tahun pertama sebagai wakil rakyat, terkhusus bagi saya pribadi,” katanya seperti disiarkan Humas Polres Majene.

Meski dengan ujian awal yang berat, lanjut Salmawati Jamado, dengan pandemi Covid-19, namun kita harus hadapi dengan tekad yang kuat.

“Karena sekali lagi, pelaut yang ulung, tidak lahir dari ombak yang tenang. Dengan memegang teguh falsafah orang Mandar, takkalai disobalang, dotai lele ruppu’, dari nalele tuali, dilolangang, menjadi tugas kita bersama, untuk mengawal kebijakan di daerah kita,” tuturnya.

Peringatan hari jadi Majene kali ini lanjut dia, berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, sebagaimana hal-hal teknis yang diluar dari apa yang direncanakan, menjadi kewaspadaan kita bersama, sampai saat ini, pandemi Covid-19 masih berlangsung di seluruh penjuru dunia sehingga, nuansa pelaksanaan dari hari jadi majene tahun ini, harus mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19, dan dengan seluruh keterbatasan yang ada.

Diakhir acara Kapolres Majene bersama ketua Bhayangkari Cabang Majene mengucapkan “Selamat hari Jadi majene ke 475, semoga kedepannya Kabupaten majene lebih maju, makin jaya, masyarakatnya dapat lebih sejahtera dan bisa berkembang dan lebih baik lagi,” ucap keduanya.

(*)