Kepala BNPB Indonesia Doni Monardo Kunjungi Posko Gempa Malunda

0
367

Mapos, Majene — Kepala BNPB Pusat, Letjen TNI Doni Monardo bersama Gubernur Sulbar Ali Baal berkunjung ke lokasi gempa di Kabupaten Majene tepatnya di Kecamatan Malunda dengan mengendarai helikopter yang bertolak dari Mamuju, Sabtu (16/01/2021).

Turut mendampingi dalam penerbangan helikopter sekitar 17 menit dari Mamuju ke Majene yakni Deputy Darurat BNPB Dody Ruswandi dan Tenaga Ahli BNPB Egy Massadiah.

Plt. Bupati Majene H. Lukman menerima langsung kunjungan tersebut didampingi Dandim 1401/Majene, LetkolInf Yudi Rombe, Wakapolres Majene, Kompol Jupri, Ka. BPBD Majene, Ilhamsh, Kadis. Sosial, M Jafar, Kadis Kesehatan, Rakhmat Malik dan Camat Malunda.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Dalam kunjungan itu Doni Monardo menyerahkan bantuan awal untuk operasional kebutuhan pokok sebesar Rp1 untuk Kabupaten Kabupaten Majene, yang dapat juga digunakan untuk pembelian obat obatan, makanan, pakaian dan juga operasional pelayanan kepada warga yang terkena dampak gempa.

Doni berharap dengan adanya bantuan ini akan dapat digunakan sebagaimana mestinya. “Semoga masyarakat Majene yang terkena bencana ini dapat segera pulih kembali terutama keselamatan jiwanya,” ucap Doni.

Sementara, Bupati Majene menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui BNPB yang telah memberikan perhatian luar biasa kepada warganya di Majene.

Lukman juga berjanji akan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada semua warga yang saat ini dalam pengungsian, walau mungkin sampai saat ini belum semua bisa tersentuh, karena kurangnya informasi dan akses ke titik pengungsian.

Ia berharapkan kepada semua masyarakat untuk senantiasa waspada dan mawas diri serta tetap berdo’a semoga bencana alam ini segera dapat dilalui bersama.

“Dan kepada institusi atau warga lainnya yang bersimpati dan ingin membantu serta memberikan perhatian, kami juga tetap harapkan,” sebut Lukman.

Paling lambat besok atau Ahad atau Senin lusa bantua dana dari BNPB Pusat akan langsung ditransfer masuk ke kas BPBD Majene.

Kabupaten Majene juga sudah langsung membentuk Satgas Penanganan Gempa yang diketuai oleh Dandim 1401 Majene Yudie Rombe.

Ditempat yang sama Bupati Majene juga menerima bantuan dari Pertamina melalui program Pertamina Peduli berupa beras 1 Ton, mi instan, tabung gas, obat-obatan dan juga Pertamina Peduli membuka Posko Layanan Kesehatan di Posko Induk Kecamatan Malunda.
Dari Bank SulSelbar juga telah memberikan bantuan yang sama hari ini ke Pemkab Majene.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.