Kepala Bapperida Hadiri Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Mapos, Mamuju — Kepala Bapperida Sulbar Junda Maulana menghadiri peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Laut Sedunia dirangkaikan dengan penanaman pohon di lapangan olahraga Sumare Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju.

Turut serta Forkopinda, BUMN, Swasta dan Instansi vertikal hadir dalam upacara peringatan hari ini, Selasa 11 Juni 2024.

Upacara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan bantuan kepada Masyarakat. Mulai dari penyerahan Piagam Pengharaan Nasional bidang Lingkungan Hidup, Piagam Pengharaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Sulawesi Barat, penyerahan Piagam Program Kampung Iklim (Proklim) Tingkat Nasional, Sertifikat Peningkat Kinerja Perusahaan, serta Penyerahan bantuan bibit kepada 3 perwakilan petani di Sulawesi Barat.

Pj. Gubernur Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin membacakan sambutan seragam Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan sekaligus mencanangkan Gerakan Penanaman 1 (satu) juta pohon di Provinsi Sulawesi Barat. Arahan beliau di sela sela menyapa Kabupaten Se-Sulawesi Barat yang turut serta hadir secara daring,

“Agar kita wajib menjaga lingkungan, ingat Indeks Rawan Bencana (IRB) Sulawesi Barat itu sangat Tinggi maka dari itu salah satu pencegahannya kita melakukan penanaman pohon,” tutup Bahtiar.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...