Kepala Bapperida Dampingi Pj Gubernur di Kemendagri

Mapos, Mamuju — Kepala Bapperida Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Junda Maulana hadir mendampingi Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh dalam Evaluasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah yang dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI pada Kamis (2/5/2024) di Kantor Itjen Kemendagri Jakarta.

Pada kesempatan ini, turut hadir Sekprov Sulbar Muhammad Idris bersama sejumlah kepala OPD Sulbar dan tim penyusun pelaporan evaluasi kinerja tersebut.

Dalam keterangannya usai mengikuti evaluasi tersebut, Kepala Bapperida Sulbar Junda Maulana mengungkap, selain mengapresiasi pencapaian Sulbar, tim evaluator juga memberikan masukan terkait kemiskinan.

“Tim Evaluator Itjen Kemendagri memberikan pujian terhadap Pelaporan Kinerja Triwulan IV yang menunjukkan perubahan besar dari sebelum hingga saat ini di masa jabatan Pj. Gubernur Sulawesi Barat,” ungkapnya.

“Selain itu, dalam evaluasi juga disampaikan beberapa masukan termasuk mengenai tingkat kemiskinan, dimana angka kemiskinan ekstrem sudah turun hingga 0,7 persen, namun tingkat kemiskinan secara umum masih mengalami stagnansi di angka 11 persen, berada di atas rata-rata nasional. Hal ini kemudian perlu dikaji lebih dalam mengenai penyebabnya, sehingga kemudian dapat ditangani bersama secara lebih konkret, terutama pada 3 kabupaten dengan angka kemiskinan umum tertinggi, yaitu Polman, Majene dan Mamasa,” tutup Junda Maulana.

(*/adv)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...