Kenalkan! Mutmainnah Wakil Sulbar di Ajang Pemilihan Putri Indonesia

Gambar Kenalkan! Mutmainnah Wakil Sulbar di Ajang Pemilihan Putri Indonesia

Mapos, Mamuju – Mutmainnah (24), alumnus Fakultas Manajemen, STIM Nitro Makassar terpilih sebagai peserta dalam ajang Putri Indonesia

Mutmainnah akan mewakili Provinsi Sulawesi Barat di ajang pemilihan Putri Indonesia 2019 yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Gadis cantik itu merupakan dara kelahiran Makassar, pada 24 Agustus 1994, memiliki tinggi badan sekitar 167 cm dan berat badan 52 kg.

Iin sapaan akrab Mutmainnah akan berangkat pada 20 Februari ke Jakarta untuk mengikuti bakat talent atau berkumpul dengan perwakilan putri indonesia dari 34 provinsi lainnya di Indonesia.

Iin yang mengaku hobi nyanyi ini akan mempromosikan potensi-potensi yang ada di Sulawesi Barat, seperti kain tenun mandar, dan lainnya.

Selain itu, ia juga akan mempromosikan cara pengelolahan limbah plastik yang ada di Mamuju dan dibantu oleh PAP, Fatmawati Arisuddin, wisata kuliner dan peran pemuda dalam mendukung ajang ini.

“23 Februari hingga 8 Maret 2019 dan, saya sudah di karantina bersama dengan para wakil dari 33 provinsi di Indonesia,” ujarnya.

Iin yang dikenal aktif dalam dunia nyanyi sejak kecil juga pernah mengikuti beberapa ajang diantaranya, Berikut ajang yang pernah diikuti, The Winner Icon GTC Mall 2012, TSM Icon 2013, Runner up 3 Puteri Indonesia Sulbar 2014, Runner Up 1 Top Model Sulsel 2014, Puteri Kamtibmas Polda Sulselbar 2015, Runner Up 1 Duta Bandara Sulsel 2017 dan Grand Finalis Stuvo 2017.

Mutmainnah (Iin) adalah anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan suami istri (Pasutri) Makmur dan Marwiah

“Saya berharap setelah saya ikut dalam ajang ini, potensi Sulbar semakin dikenal hingga ke dunia internasional, sehingga para investor datang ke Sulbar menanam investasinya,” katanya.

(usman)

Baca Juga