Kemenag Laksanakan KSMO Secara Serentak

0
72

Mapos, Majene — Sedikitnya 145 siswa-siswi di Kabupaten Majene yang ikut dalam Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia oleh Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.

Menurut Staf Humas Kemenag Majene, Mahmuddin, kegiatan itu dimulai pada Sabtu 21 hingga 23 Agustus 2021 di sekolah masing-masing. Sementara jadwal pelaksanaan kegiatan dibagi 3 yakni  pertama, Sabtu 21 Agustus 2021 Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 50 siswa dengan mata pelajaran Matematika Terintegrasi sebanyak 11 Peserta, Biologi Terintegrasi 6 Peserta, Fisika Terintegrasi 6 Peserta, Kimia Terintegrasi 6 Peserta, Ekonomi Terintegrasi 10 Peserta dan Geografi Terintegrasi 11 peserta dengan pelaksanaan 3 sesi.

Kedua, Ahad 22 Agustus 2021 Madrasah Tsanawiah (Mts) sebanyak 62 Peserta dengan mata pelajaran Matematika Terintegrasi 21 Peserta, IPA Terpadu Terintegrasi 21 Peserta dan IPS Terpadu  Terintegrasi 20 Peserta, pelaksanaanya 3 Sesi juga

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Ketiga, Senin 23 Agustus 2021 Madrasah Ibtidaiyah (MI) sebanyak 2 Sesi dengan Peserta 33 Orang dan mata pelajaran Matematika Terintegrasi 16 Peserta dan IPA Terintegrasi 17 Peserta,

Kasubag Tata Usaha Kemenag Majene Drs. H. Darmawan, M.Pd.I Mewakili Kepala Kantor Kemenag Majene saat memantau pelaksanaan KSMO di Madrasah Aliyah DDI Majene, MAN 1 Majene, Madrasah Aliyah DDI Baruga dan Madrasah Aliyah Al Muawanah Simullu, mengatakan pihaknya bersyukur karena pelaksanaan berjalan lancar dan sukses,termasuk jaringan.

Ditempat sama, Kepala Seksi Madrasah Kemenag Majene Muhammad Jufri Marsuki menyebut, pelaksanaan KSMO tahun ini dilaksanakan secara online. “Kami mengapresiasi kepada kepala madrasah yang mengikutkan siswanya mengikuti KSMO tahun ini, Alhamdulillah di tahun ini juga pendaftarnya lebih banyak dibandingkan tahun kemarin,” ucapnya.

Dia berharap agar pendamping peserta dapat memastikan jaringan internet berjalan baik dalam pelaksanaan KSMO.

“Saya juga berharap semoga peserta dapat menyelesaikan pekerjaannya dan hasilnya memuaskan sehingga dapat mengikuti KSMO Tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada 18 sampai 20 September 2021, lanjut ketingkat Nasional seperti tahun kemarin,” jelas Mantan Kepala Seksi PAIS Kemenag Majene ini.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulbar Dr. H. Muflih BF, MM saat memantau Pelaksanaan KSMO di MAN 1  Majene turut bersyukur karena KSMO berjalan sesuai harapan di setiap madrasah.

Dia pun berharap agar seluruh kepala Madrasah dan seluruh pihak terkait untuk mensupport anak-anak sehingga bisa bekerja menjawab soa-soal yang diberikan dengan bagus.

“Mohon tetap dikawal serta difasilitasi seluruh kebutuhan siswa-siswi yang mengikuti KSMO, semoga MAN 1 bisa berhasil lanjut keprovinsi serta tingkat nasional,” jarap Muflih

Turut memantau kegiatan, Kakanwil Kemenag Sulbar Dr. H. M. Muflih BF, MM, di dampingi Kabid Pendidikan Madrasah Dr. H. Misbahuddin, M. Ag, Kasubag Tata Usaha Kemenag Majene Drs. H. Darmawan, M.Pd.I, dan Kepala Seksi Madrasah Kemenag Majene Drs. Muhammad Jufri, M.Pd.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.