Kemarin, Puluhan Club Basket Pelajar Berebut Piala Dandim Cup

  • 18 Nov 2019
  • Olahraga
  • R Fajar Soenoe
  • 94
Gambar Kemarin, Puluhan Club Basket Pelajar Berebut Piala Dandim Cup

Mapos, Majene — Sedikitnya 31 club basket pelajar se Sulawesi Barat (Sulbar) memperebutkan piala Dandim Cup 1,3×3 di Lapangan Bola Basket Majene Jalan Gatot Subroto, Minggu (17/11/2019) kemarin.

Laporan panitia pelaksana menyebutkan, Final Bola Basket Ball Dandim Cup I 3 x 3 Competition antar Pelajar se Sulbar diikuti oleh 31 klub terdiri dari 21 club putra dan 10 club putri yang berlangsung selama tiga hari mulai dari 15 hingga 17 November 2019 kemarin.

Adapun yang keluar sebagai Juara Kategori Putra, juara 1 District A, juara 2 District B disusul juara 3 yaitu Thomadio D

Sementara Kategori Putri dinakhodai Perbasi Majene disusul Smansa District dan juara 3 adalah Rajawali Putri.

Komandan Kodim 1401 Majene, Letkol Inf Ragung Ismail Akbar S.Sos.,M.,I.,Pol dalam amanatnya mengatakan, tujuan dilaksanakannya pertandingan bola basket adalah untuk mencari bibit atlet pebasket di Kabuparen Majene.

“Juga, kejuaraan ini bertujuan sebagai ajang peningkatan prestasi atlet bola basket pelajar di Kab Majene yang kita harapkan para atlet basket kita lebih berprestasi kedepan,” Sebut Ragung.

Lebih jauh kata dia, melalui olah raga, kita diajarkan untuk berlaku sportif, jujur, dan bertanggung jawab.

“Karena prestasi yang diraih seorang atlet tidak hanya karena kemampuan yang mereka miliki, melainkan juga perlu penanaman sikap disiplin dan jiwa pantang menyerah didalam maupun diluar lapangan,” tegasnya.

Kenapa melibatkan club basket pelajar se Sulbar? “Karena kita ingin menjaring atlet potensial agar tim bola basket Kabupaten Majene dapat bersaing dengan atlet dari kabupaten lain.

“Bentuk kejuaraan seperti ini merupakan suatu kegiatan yang positif dan dapat dijadikan sebagai wahana serta sarana untuk mengembangkan diri guna mencapai prestasi yang gemilang,” pungkasnya.

Tak lupa Ia memberi selamat kepada club yang telah memperoleh juara dalam even itu.

(ipunk)