Kemana Polisi di Pagi Hari

Gambar Kemana Polisi di Pagi Hari

Mapos, Mamuju – Biasanya di pagi hari pada jam aktivitas kantor dan lainnya, kita sering melihat personil Polri bertugas mengatur arus lalu lintas, baik di jalur jalan sekolah-sekolah, bahkan di sepanjang lampu merah dan di simpang jalan yang diangggap rawan kecelakaan serta pasar.

Namun hal itu jarang kita jumpai. Kita ketahui bahwa perkembangan jumlah kendaraan khususnya di kota Mamuju semakin pesat ditambah lagi aktivitas warga di pagi hari. Tentunya butuh pengamanan arus lalu lintas serta pengamanan lainnya.

Pengaturan lalu lintas adalah merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat di jalan raya. Dengan ditempatkan personil Polri dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat pengguna jalan.

Dimana kegiatan masyarakat dimulai pada waktu yang bersamaan, pada pagi hari jam kerja bagi karyawan pemerintah maupun swasta dan anak-anak sekolah pada pagi hari di sepanjang jalan selalu dipadati dengan arus lalu lintas.

Seperti terpantau, Senin (26/8/2019), di Karema depan SD Inpres I dan SD Inpres II yang menjadi titik rawan kecelekaaan dan macet.

Jalur simpang tiga ini menghubungkan jalan Arteri dan jalan provinsi utama kota Mamuju. Situas di pagi hari pada jalur ini dibutuhkan kehadiran personil Polri dan disepanjang jalan Jenderal Sudirman dan lainnya yang dianggap menjadi titik rawan kemacetan dan kecelakaan.

Tentunya kita berharap adanya personil Polri yang berjaga pada saat aktivitas di pagi hari dengan tujuan agar terciptanya kamseltibcar lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas.

(*)

Baca Juga