Kelurahan dan PKM Totoli Kompkak Berbagi Bapok

  • 19 Mei 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 246
Gambar Kelurahan dan PKM Totoli Kompkak Berbagi Bapok

Mapos, Majene — Di tengah pandemi Covid-19 dan bulan suci ramadhan, empati berbagai pihak atas derita masyarakat cukup banyak. Bahkan, ada sejumlah instansi yang kompak dalam berkolaborasi membantu masyarat.

Tengok saja Kelurahan Totoli dan Puskesmas (PKM) Totoli. Dua instansi yang memang berdekatan kantor ini, Selasa (19/05/2020) berbagi bahan pokok (Bapok) kepada masyarakat kurang mampu di wilayahnya.

Lurah Totoli Najib Muchtar didampingi Kepala PKM Totoli drg Lili Mirasanti mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan adalah bentuk harmonisasi dari pemerintah dengan warga Kelurahan Totoli.

“Kami sudah menjadwalkan kegiatan serupa setiap tahunnya jelang Idul Fitry. Alhamdulillah, ini sudah masuk tahun keempat,” ungkap Najib.

Sememtara Bupati Majene Fahmi Massiara menyampaikan, bahwa meski cuaca mendung dan sedikit gerimis, namun perasaan warga yang hadir tidak menjadi kelabu.

“Karena warga yang hadir akan mendapatkan bantuan Bapok. Yang dibagikan saat ini adalah beras 5 kg dan telur 1 krak Kenapa dibagikan telur? Supaya dapat digunakan oleh para Ibu-Ibu membuat kue dalam menyambut lebaran,” kata Fahmi Massiara sembari bekelakar.

Ia menyebut, program Totoli berbagi yang dibagikan hari ini dalam bentuk bantuan Bapok, tidak terdata di Dinas Sosial.

“Jadi, yang dapat saat ini bisa saja mendapatkan bantuan lain. Tapi, karena ini adalah swadaya dan keikhlasan Pemerintah Kelurahan Totoli dan PKM Totoli, sehingga siapa saja yang menrima dapat memanfaatkannya untuk menambah kebutuhan keluarga,” tutup Fahmi Massiara.

(*)