Kebakaran, Satu Rumah di Desa Taupe Hangus

Gambar Kebakaran, Satu Rumah di Desa Taupe Hangus

Mapos, Mamasa — Musibah kebakaran menghanguskan satu rumah warga di Dusun Kanan Desa Taupe Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 siang tadi, Selasa (10/03/2020) saat pemilik rumah sedang tidak berada ditempat.

Satu rumah berukuran 4 x 6 meter, milik Nataniel (31) dan seluruh isinya hangus tak tersisakan.

Pemilik rumah Nataniel sedang berada diluar untuk bekerja dan istrinya Agusliani, sedang berada di sawah memotong padi. Sementara empat orang anaknya masih berada di sekolah masing-masing.

Agusliani baru tiba di lokasi setelah mendapat informasi dari warga via telepon. Itupun setekah kira-kita satu jam rumahnya terbakar. Saat tiba di lokasi, rumah miliknya sudah rata dengan tanah, juga seluruh isinya.

Ia menyebutkan seluruh isi rumah tidak ada yang bisa diselamatkan. Antara lain Ijazah, KK, Kartu KKS dan dokumen lainnya.

“Semua Ijazah habis, KK, perabot rumah tangga, pakaian pokoknya tidak ada yang bisa diselamatkan,” kata Agusliani.

Sementara warga setempat yang berada di sekitar lokasi, baru mengetahui kejadian setelah melihat kumpalan asap tebal mengepul ke langit.

Simon salah seorang warga menyebutkan, saat mereka tiba di lokasi, api sudah mengepung seluruh bagian rumah sampai di atap. Sehingga mereka tidak bisa lagi berbuat banyak untuk memadamkan api.

“Kami sempat berupaya memadamkan tapi, kesulitan air karena tidak ada jaringan perpiaan yang sampai di lokasi. Sementara api sudah mengelilingi seluruh bagian rumah,” ungkap Simon

Simon berharap ada kepedulian dari berbagai pihak untuk meringankan beban korban. Karena keluarga termasuk kategori tidak mampu.

Akibat musibah ini, korban mengalami kerugian materi diperkirakan hingga puluhan juta rupiah.

(*)

Baca Juga