Kebakaran di Saleppa Majene Hanguskan 8 Rumah dan Toko

Gambar Kebakaran di Saleppa Majene Hanguskan 8 Rumah dan Toko

Mapos, Majene — Sedikitnya delapan rumah dan Toko di Jalan Mayjen Azis Bustam, Lingkungan Saleppa, Kelurahan Banggae Kabupaten Majene hangus terbakar, Senin (14/9/20) dini hari tadi.

Amukan api membuat warga sekitar geger dan berusaha memadamkan api yang tengah berkobar bersama aparat kepolisian setempat.

“Kami langsung mengerahkan kendaraan khusus Water Canon untuk membantu memadamkan amukan si jago merah sehingga amukan api dapat dikendalikan,” ungkap Kabag Ops Polres Majene, AKP Ujang Saputra yang terjun langsung ke lokasi kejadian sekaligus mengendalikan situasi.

Ia menyebut, berdasarkan informasi yang dihimpun, titik api diduga berasal dari Toko Pelita dan selanjutnya merembes cepat ke beberapa unit rumah atau toko lainnya.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian meteril ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Sebagian besar rumah atau toko yang terbakar terbuat dari bahan semi permanen ditambah lagi angin kencang sehingga membuat api menjalar dan membesar dengan cepat,” sebut AKP Ujang.

Hingga berita ini tayang, polisi masih mendalami sebab kebakaran di Saleppa dan menyiagakan personilnya di tempat kejadian peristiwa untuk mengatur lalu lintas serta mengamankan situasi agar tetap kondusif.

(*)