Kebakaran di Mamasa Hanguskan Satu Rumah

Gambar Kebakaran di Mamasa Hanguskan Satu Rumah

Mamasa, Mapos — Kebakaran kembali menghanguskan satu rumah warga serta seluruh isinya di Desa Rantepuang Kecamatan Sesenapadang, Kabupaten Mamasa.

Musibah kebakaran yang terjadi pada Selasa (7/01/2020) sore sekitar pukul 15.30 Wita menghanguskan rumah milik pasangan Rerung dengan Arruan Siande.

Menurut sumber di tempat kejadian peristiwa, saat kejadian Rerung sedang tidak berada di rumah.

“Hanya istrinya yang berada di rumah, namun sedang berada di kolong rumah untuk memintal benang tenunannya,” sebut salah seorang warga di sekitar tempat kejadian.

Menurut pemilik rumah, Arruan Siande, dirinya sedang memintal benang tenunannya, tiba-tiba ia melihat gumpalan asap memenuhi rumah disertai kobaran api. Ia pun lalu berteriak meminta bantuan warga sekitar.

Warga langsung berdatangan ke lokasi kejadian dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun upaya warga tak mampu melawan amukan si jago merah.

Api baru bisa padam setelah seluruh rumah dan isinya rata dengan tanah, dan tinggal debu dan arang.

Korban menyebut, semua surat berharga dan juga sejumlah uang serta pakaian tak ada yang bisa diselamatkan kecuali yang di badan.

Kini korban hanya bisa berharap bantuan pihak pemerintah untuk membantu meringankan beban mereka.

“Ya kita hanya pasrah, dan tetap berharap bisa dibantu,” ungkap Arruan Siande dengan wajah sedih.

Kini, korban terpaksa menginap sementara di rumah keluarga di desa tersebut, sambil mengupayak untuk membangun kembali tempat tinggal mereka.

Belum diketahui pasti, penyebab kebakaran, namun informasi yang dihimpun dari warga sekitar, disinyalir akibat hubungan pendek arus listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian materi diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

(Anez)