Kasat Sabhara Polres Majene Cek Kelengkapan Dalmas Anggotanya

  • 15 Okt 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 67
Gambar Kasat Sabhara Polres Majene Cek Kelengkapan Dalmas Anggotanya

Mapos, Majene – Memastikan kesiapan dan kelengkapan Dalmas seluruh personilnya, Kasat Sabhara Polres Majene, AKP Thamrin Nur rutin melakukan pengecekan idividual disetiap kesempatan.

Menurutnya AKP Thamrin, Kamis (15/10/2020) peralatan Dalmas harus selalu siap karena sewaktu waktu dibutuhkan untuk pengamanan Unjuk Rasa (Unras) dan selainnya, sehingga saat dibutuhkan tidak ada hambatan.

Dikatakan, inventarisir alat peralatan memang harus dijaga dengan baik sehingga antara data dan keberadaan alat benar-benar disimpan pada tempat yang baik, pemeliharaan yang baik akan sangat membantu usia pakai alat.

Nampak Kasat Sabhara mengecek satu persatu peralatan Dalmas yang dimiliki oleh Sat Sabhara Polres Majene dan menginstruksikan agar seluruh peralatan dibersihkan.

“Pengecekan peralatan Sabhara rutin kami lakukan, tujuannya apabila sewaktu waktu dibutuhkan bisa langsung digunakan dan juga agar kami tahu mana peralatan yang masih baik atau yang rusak,”kata Kasat Sabhara.

“Sesuai petunjuk pimpinan, pemeliharaan barang inventaris Sabhara berupa peralatan Dalmas dan senjata sudah kami lakukan secara rutin setiap saat agar apabila sewaktu waktu digunakan bisa siap pakai,” tambahnya.

(*)