Kasat Narkoba Polres Majene Edukasi Masyarakat Baurung Soal Pentingnya Vaksin

0
110

Mapos, Majene – Mempercepat target herd immunity atau kekebalan kelompok atas Covid-19, seluruh elemen masyarakat dikerahkan untuk melakukan sosialisasi tentang arti pentingnya vaksin.

Tidak terkecuali di jajaran Polres Majene, Polda Sulawesi Barat, seluruh fungsi diturunkan untuk memberikan pemahaman bahwa vaksin aman dan sebagai sarana meningkatkan daya tahan tubuh atas serangan virus.

Terlihat Kasat Narkoba Polres Majene Iptu Hammadiah, S.H melakukan sosialisasi dan penyuluhan terkait percepatan vaksinasi di Lingkungan Baurung, Kelurahan Baurung, Kecamatan Banggae Timur, Majene, Rabu (2/12/2021).

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Bersama tim vaksinasi Polres Majene, ia juga melakukan pendataan warga yang belum melakukan vakasinasi dengan sistem door to door ke rumah-rumah warga.

Katanya, capaian vaksin khususnya di Kelurahan Baurung masih terbilang sangat  rendah sehingga diharapkan kesadaran masyarakat untuk segera melaksanakan vaksin.

“Perlu diketahui bahwa vaksinasi merupakan program pemerintah yang perlu kita sukseskan dan laksanakan bersama agar pandemi segera berakhir sehingga kita dapat beraktifitasl kembali seperti sediakala,”  ujarnya

Dia berharap seluruh warga masyarakat di wilayah Kabupaten Majene bisa divaksin, sehingga paling tidak bisa mengurangi kasus penyebaran klaster baru.

“Semoga dengan adanya program vaksinsasi massal di wilayah ini, angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Majene dapat ditekan dan kita kembali ke kehidupan normal seperti biasa,” tutupnya.

Sementara salah seorang warga setempat, Imam mengaku bahwa memang masih banyak warga yang belum divaksin di Kelurahan Baurung.

“Di sini mayoritas masyarakat berprofesi sebagai nelayan sehingga pengetahuannya soal Covid-19 dan vaksin sangat minim. Jadi memang mereka perlu diberi penjelasan apa itu vaksin serta dampaknya,” tutur Imam.

Dia pun berharap dengan adanya penjelasan atas manfaat vaksin kepada masyarakat di Lingkungan Baurung, mereka dapat turut menyukseskan program pemerintah.

“Apalagi banyak hoax soal vaksin. Mereka takut. Semoga dengan sosialisasi yang dlakukan Polisi dapat mereka paham kalau vaksin aman,” katanya.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.