Kasat Lantas Majene : Banyak Pengendara Tak Gunakan Sabuk Pengaman

  • 5 Nov 2018
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 43
Gambar Kasat Lantas Majene : Banyak Pengendara Tak Gunakan Sabuk Pengaman

Mapos, Majene – Hingga Senin 5 November 2018 hari ini, jajaran Polres Majene masih melakukan operasi Zebra Siamasei tahun 2018 bersama satuan tugas lainnya.

Kanit Dikyasa Polres Majene, Ipda Abdul Rajab memberi pemahaman tertib berlalu lintas kepada para supir angkutan umum di Terminal Majene

Dalam perjalan operasi itu, masih banyak ditemukan pengemudi kendaraan roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman.

“Kalau hanya sekedar lupa bawa surat-surat kendaraan, kita masih toleransi dengan meminta kepada yang bersangkutan untuk pulang mengambil. Tapi kalau pelanggaran kasat mata seperti tidak menggunakan sabuk pengaman, tidak pakai helm dan sebagainya, terpaksa kita tilang,” tutur Kasat Lantas Polres Majene AKP Rusli Said, Senin (5/11/2018) di ruang kerjanya.

Dikatakan memasuki hari keenam operasi Zebra Siamasei 2018 yang digelar di Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Gatot Subroto, pihaknya telah menjaring puluhan pelanggar.

Ia menyebut, ada 15 orang personel yang dikerahkan dalam operasi itu dengan rincian hasil sejak hari Minggu 4 November 2018 kemarin yaitu tilang sebanyak 37 set dan barang bukti yang berhasil disita yaitu SIM sebanyak1 Lembar, STNK sebanyak 11 Lembar dan Ranmor sebanyak 25 Unit.

“Total penindakan yang sudah kita lakukan sejak hari pertama adalah sebanyak 240 pelanggar,” katanya seraya menambahkan, bahwa tertib lalulintas adalah kewajiban seluruh rakyat Indonesia.

Pada tempat lain Kanit Dikyasa Polres Majene, Ipda Abdul Rajab pada Minggu 4 November 2018 kemarin melakukan upaya pendekatan kepada supir angkutan umum di Terminal Majene untuk memberikan pemahaman tertib berlalu lintas.

Tujuannya kata dia adalah menekan angka pelanggaran lalu lintas dalam Operasi Zebra Siamasei 2018 ini.

“Kita menyampaikan informasi kepada mereka tentang pelaksanaan operasi zebra yang dilaksanakan oleh Kepolisian dalam menjaring para pelanggar lalu lintas serta memberi penekanan kepada seluruh supir angkutan umum agar dalam berkendara supaya menggunakan sabuk pengaman demi keselamatan,” terang Abdul Rajab.

(ipunk)