Karo Rena Polda Sulbar Titipkan 5 Pesan Penting Sebagai Semangat Pengabdian

Mapos, Mamuju — Membacakan amanat Kapolda pada gelar upacara hari kesadaran nasional, Karo Rena Polda Sulbar Kombes Pol Fadjar R. Rasyid juga menitipkan 5 pesan penting sebagai semangat pengabdian dan kecintaan kepada bangsa.

5 poin pesan penting yang disampaikan pertama di bulan yang baik mari kita tetap melaksanakan tugas dengan maksimal.

Kedua tingkatkan kualitas personel Polri, untuk mencapai Polri yang Presisi sehingga mampu menghadapi berbagai bentuk ancaman nyata kedepan.

Ketiga ciptakan komunikasi yang baik dengan masyarakat yang ditandai dengan Polri yang selalu hadir ditengah masyarakat.

Keempat, selalu awali kegiatan dengan berdoa, agar setiap kegiatan yang dikerjakan diberikan keberkahan dan dilancarkan.

Terakhir masih di situasi Pemilu 2024 saat ini, mari kita berkomitmen menjaga situasi kamtibmas. Laksanakan pencegahan-pencegahan potensi gangguan keamanan sehingga pada momen rekapitulasi sampai saat pengumuman hasil Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan lancar.

Pada isi amanat lainnya, dimoment istimewa ini para personel juga diminta untuk memaknai hari kesadaran nasional dengan meningkatkan kualitas pengabdian dan kecintaan terhadap bangsa dan negara serta menghormati jasa para pahlawan.

“Maknai hari kesadaran nasional dengan mewujudkan semangat pengabdian, kecintaan terhadap bangsa dan negara serta menghormati jasa para pahlawan,” tuturnya dalam amanat yang dibacakannya.

Disebutkan juga dalam kesempatan itu, bahwa makna pahlawan itu luas bukan hanya sebatas orang-orang yang berperang melawan penjajah dan mempertahankan kemerdekaan.

Namun status pahlawan bisa dimiliki seluruh rakyat Indonesia yang mewarnai Indonesia dengan hal-hal yang positif seperti perkembangan pembangunan yang kita nikmati saat ini dan sebagainya.

Sekali lagi melalui momentum ini kita pupuk rasa kebangsaan, meningkatkan disiplin dan kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang di emban.

Upacara hari kesadaran nasional itu juga diwarnai dengan Pengibaran bendera Merah Putih, Pembacaan teks Pancasila, pengucapan Tribrata, Catur Prasetya dan panca Prasetya korpri, Senin (18/3/24).

(*)

error: Maaf... ! Web ini di Protek yaaa...