Kapolsekta Mamuju Pimpin Langsung Pengamanan Pembayaran BLT

Gambar Kapolsekta Mamuju Pimpin Langsung Pengamanan Pembayaran BLT

Mapos Mamuju – Kapolsek Kota Mamuju, AKP. Suhartono, pimpin langsung pengamanan pembayaran BST (Bantuan Sosial Tunai) dari Kemensos RI. Pembagian ini dilakukan Satgas Kantor Pos Cabang Mamuju untuk Warga Kelurahan Binanga dan Kelurahan Mamunyu, Kabupaten Mamuju, Rabu (13/05/2020).

“Pengamanan itu untuk menjamin tertibnya dan mencegah resiko covid-19 dengan mengarahkan antre, pakai masker dan social distancing. Penyerahan bantuan dimulai pukul 08.00 Wita. Sebanyak Rp600 ribu dibagikan oleh Satgas Kantor Pos cabang Mamuju untuk tahap I itu,” kata Kapolsek.

Sebanyak 667 orang warga Kelurahan Binanga dan 165 orang warga Kelurahan Mamunyu yang menerima bantuan. Semuanya kepala keluarga dan membawa KTP.

Dalam pengamanan itu Kapolsek didampingi Kasat Sabhara Polresta Mamuju, Babhinkamtibmas Kelurahan Binanga Bripka Kaharuddin, Babhinsa Kelurahan Binanga Serda wiyono, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mamunyu Bripda Muh. Nurhasan Salam, Serma Firman dan peronel Sat Sabhara Polresta Mamuju.

Para penerima BST diminta tertib antri. Dan masing-masing dari Kelurahan, bagi yang tidak mendapatkan surat undangan diharapkan agar berkoordinasi kepada pemerintah yang terkait.

“Mengharapkan agar masyarakat lebih mengindahkan himbauan pemerintah terkait penanggulangan Covid 19. Bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat selama pandemi Covid-19,” katanya.

Pihak kantor Pos cabang Mamuju pun menyediakan tempat antrian. Dengan tetap memperhatikan protokol penanganan Covid-19 yakni Social Distancing.

Personil dalam pengaman juga oleh TNI yang dipimpin langsung Danramil 01 Kota Mamuju Kapten infantri Jalalluddin. Kegiatan hingga pukul 13.30 Wita untuk istirahat sholat dhuhur. Kemudian dilanjutkan kembali pelayanan mulai pukul 13.30 Wita hingga 16.00 Wita.

(*)

Baca Juga