Kapolsekta Mamuju : Hindari Covid-19, Baiknya Take Away

Gambar Kapolsekta Mamuju : Hindari Covid-19, Baiknya Take Away

Mapos, Mamuju – Sekitar pukul 21.00 Wita Kapolsekta Mamuju AKP. Suhartono, turun langsung ke lapangan untuk memberikan peringatan pada sekumpulan orang-orang yang tidak pedulikan social distancing di kawasan Pantai Manakarra. Mereka rata-rata pemuda yang hanya iseng duduk-duduk bermalam minggu.

Didampingi tiga orang anggotanya, Kapolsekta langsung menegur pengunjung dan pengelola warung maupun cafe. Peringatan pun diberikan untuk cafe yang masih membandel. Ketiga anggota Polsekta yang mendampingi AKP. Suhartono adalah Bhabinkamtibmas Binanga Bripka Kaharuddin, Kanit Intel Bripka Muh. Fatta Lawwa dan Babhinkamtibmas Desa Bambu Briptu Irwan.

“Kalau tidak ada keperluan penting, untuk apa berkumpul seperti ini? Tidakkah kalian mengetahui himbauan pemerintah? Kami tidak melarang membuka usaha maupun membeli makanan. Tapi dalam kondisi seperti ini baiknya take away atau pesan-bungkus-bayar-pulang,” tegasnya, Sabtu malam (09/05/2020).

Take away ini banyak disarankan untuk warung dan cafe yang sebelumnya sudah mematuhi social distancing. Seperti di sky cafe yang memang memberlakukan social distancing secara ketat.

Arahkan Take Away Kapolsek Kota Mamuju pimpin langsung patroli Blue Light Patrol malam minggu. Himbau Masyarakat nongkrong di warkop atau tempat makan, demi cegah penyebaran Covid-19 di wilayah Hukum Polsek Kota Mamuju.

Patroli dialogis dan menghimbau masyarakat yang nongkrong di warkop dan tempat makan untuk membubarkan  diri beberapa warkop dan restoran yang berlokasi yakni : – Jl. Yos Sudarso- Jl. Emhiselan – Jl. Ks. Tubun – Jl. Sultan Hasanuddin.

“Alhamdulillah situasi aman dan kondusif patroli dalam kota Mamuju berakhir hingga pukul 23.30 wita. Semoga kerja cerdas setiap hari Polsek Kota Mamuju dan seluruh stakeholder terkait di Kota Mamuju dapat menggerakkan hati seluruh masyarakat Kota Mamuju agar tahu, sadar dan peduli melaksanakan program pemerintah social distancing, stay at home dan pakai masker. Serta rajin cuci tangan yang sejatinya demi kesehatan dirinya dan keluarga serta masyarakat untuk menghindari resiko Covid – 19. Aamiin,” kunci Kapolsekta

(*)

Baca Juga