Kapolsek Sendana Minta Sumbangan Masjid Jangan di Tengah Jalan

  • 19 Nov 2018
  • Majene
  • Sudirman Al Bukhori
  • 48
Gambar Kapolsek Sendana Minta Sumbangan Masjid Jangan di Tengah Jalan Ilustrasi

Mapos, Majene – Para pengguna jalan raya sering kali mengeluhkan adanya kursi dan kotak amal yang dipasang ditengah jalan. Pasalnya, sangat rawan akan terjadinya laka lantas.

Lagi pula, jalan raya diperuntuhkan bagi para pengguna jalan.

Seperti yang terlihat di jalan Poros lintas Barat trans Sulawesi, Sendana-Malunda, tepatnya di Dusun Palla-Pallang, Desa Tallu Banua Utara Kecamatan Sendana Kabupaten Majene.

Atas keluhan itu, Kapolsek Sendana AKP Achmad Syarif Tola meminta agar masyarakat yang berada di Dusun Palla-Pallang, Desa Tallu Banua Utara Kecamatan Sendana Kabupaten Majene, agar kiranya tidak menaruh kursi dan celengan masjid di tengah jalan.

AKP Achmad Syarif mengatakan, kegiatan itu bisa berpotensi menimbulkan laka lantas.

“Masak kursi dipasang di tengah jalan poros. Kalau terjadi kecelakaan, yang kasihan pengguna jalan dan masyarakat itu sendiri,” tutur AKP Achmad Syarif Tola.

Ia berharap agar masyarakat dalam meminta sumbangan tidak menaruh kursi dan kotak amal ditengah jalan.

“Saya meminta supaya panitia pembangunan masjid mengatensikan soal ini,” imbaunya.

Ia meminta agar masyarakat tidak lagi memasang kursi atau benda-benda lainnya di tengah jalan yang bisa menganggu para pengguna jalan raya.

Ilustrasi

“Ini bisa fatal dan berakibat kecelakaan lalu lintas. Apalagi kemdaraan yang sering melintas berkecepatan tinggi,” ujarnya.

(ipunk)