Kapolsek Karossa Imbau Masyarakat Jaga Keamanan Pemilu 2019

Gambar Kapolsek Karossa Imbau Masyarakat Jaga Keamanan Pemilu 2019

Mapos, Mateng – Jajaran Polsek Karossa Polres Metro Mamuju menggelar apel pagi di lapangan Polsek Karossa. Apel dalam rangka pembagian stiker no golput dan persiapan pengamanan Pemilu 2019.

Dalam apel tersebut, Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar Mahdi memberikan amanat kepada seluruh jajarannya untuk mengamankan pemilu yang akan diadakan serentak pada April 2019 mendatang, khususnya di Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Dalam kesempatan itu, Mukhtar juga meminta seluruh personilnya agar tetap waspada terhadap ancaman yang akan mengganggu jalannya pemilu 2019.

Mukhtar juga mengatakan, pihaknya akan terus membangun komunikasi dengan para petugas penyelenggara pemilu untuk mendeteksi dan mengatasi ancaman pemilu.

“Mari kita intensifkan komunikasi. Mari antisipasi semua potensi masalah. Mari pastikan, apa pun yang bisa membuat pemilu kita terganggu, kita mitigasi sesegera mungkin. Ini agar menjaga kewibawaan bangsa, menjaga nama baik bangsa kita,” katanya.

Tidak itu saja, Mukhtar berharap seluruh masyarakat turut membantu pengamanan pemilu. Caranya, kata Mukhtar, jika masyarakat melihat hal-hal yang dipandang berpotensi mengganggu keamanan, segera laporkan ke pihak berwenang.

“Jangan bertindak sendiri, tapi laporkan kepada yang berwenang, baik polisi dan TNI, karena bagian penegakan hukum adalah bagian kita, bagian pengamanan adalah bagian negara. Karena itu, bagi warga yang memiliki informasi laporkan, sehingga kita bisa sama-sama menjaga suasana Kabupaten Mateng yang aman damai dan kondusif,” jelas Mukhtar.

Mukhtar juga mengatakan, agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan berita hoax. “Tetap jaga persatuan dan kebersamaan,” imbuhnya.

(usman)

Baca Juga