Kapolresta Mamuju Jamin Keamanan Ibadah

Gambar Kapolresta Mamuju Jamin Keamanan Ibadah

Mapos, Mamuju – Bangun silaturahmi dengan tokoh agama, Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Minarto, memberi jaminan keamanan perayaan ibadah umat beragama di Kabupaten Mamuju.

Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Minarto meninjau langsung pelaksanaan ibadah umat kristiani di gereja Toraja dan gereja Santa Maria Mamuju. Minggu (15/03/2020).

Bersama Kabag Ops, Kompol Muh. Imbar, Kabag Ren Kompoo Rustam, Kasat Sabhara, Kasie Propam dan personil Sabhara, Kapolresta Mamuju memimpin patroli dialogis. Dengan mengedepankan sikap humanis dan melakukan pendekatan serta menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat.

“Dengan dilakukan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Karena polisi dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat,” Minarto.

Harapan pelaksanaan patroli dialogis ini, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat terkait kamtibmas. Dan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Kedepan kami akan lebih mengaktifkan patroli dengan sasaran tempat tempat ibadah, fasilitas umum, objek vital, serta tempat tempat keramaian lainnya untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Mamuju,” tutupnya.

(*)

Baca Juga