Kapolresta Mamuju Akui Telah Nampak Perubahan Perilaku Masyarakat Terapkan AKB

0
30

Mapos, Mamuju – Pelaksanaan Operasi Yustisi yang dilaksanakan selama dua bulan belakangan ini diniliaamembuahkan hasil. Ops Yustisi yang dilaksanakan di Kabupaten Mamuju telah membawa pengaruh positif perubahan perilaku masyarakat Mamuju untuk terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Minarto, menjelaskan, meski belum secara signifikan tapi secara kasat mata terutama di perkotaan, sudah menerepkan protokol kesehatan Covid-19. Dengan menerapkan perilaku adaptasi kebiasaan baru yakni memakai masker saat beraktivitas, Warga disebut mulai sadar pentingnya mematuhi protokol pencegahan penyebaran virus Corona.

“Kalau melihat hasilnya, ya kita belum bisa nilai langsung sepenuhnya. Yang pasti kita sudah mengimbau kepada masyarakat supaya AKB ini dijalankan, hasilnya sudah ada perubahan,” katanya, Kamis (15/10/2020).

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Operasi yustisi tidak ditujukan untuk langsung menurunkan angka pertambahan kasus baru Corona di Mamuju,.Tetapi ditujukan agar warga sadar pentingnya memakai masker hingga menjaga jarak demi mencegah bertambahnya kasus positif virus Corona.

Pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini tentu membawa perubahan pola dan prilaku dalam kehidupan kita sehari-hari, terlebih saat ini meski pandemi penyelenggaraan pilkada tahun 2020 tetap dilangsungkan.

“Jadi kita mengingatkan dan mengimbau warga hingga para pasangan calon di Pilkada dimamuju mamuju agar tetap mematuhi protokol kesehatan terkait pencegahan Corona, kepatuhan terhadap protokol kesehatan menjadi salah satu bentuk kepedulian para paslon kepada dirinya sendiri dan juga warga,” tutup Kapolresta.

(*)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.