Kapolres Matra Minta Warga di Pasangkayu Tidak Terprovokasi Aksi di Jakarta

Gambar Kapolres Matra Minta Warga di Pasangkayu Tidak Terprovokasi Aksi di Jakarta

Mapos, Pasangkayu – Personil Sat Sabhara Polres Mamuju Utara (Matra) melaksanakan patroli bersama Kodim 1427 Pasangkayu, guna memastikan situasi di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat tetap dalam kondisi yang kondusif pasca penetapan hasil surat suara Pemilu 2019.

Patroli bersama tersebut dipimpin langsung Kanit Turjawali Sat Sabhara, Bripka Irwan Anis.

Dengan menggunakan kendaraan rida dua, patroli itu menyasar objek vital yang dianggap memiliki kerawanan, tak ketinggalan Rutan Kelas IIB pun turut menjadi tempat yang didatangi tim patroli.

Sementara itu, menyikapi aksi yang terjadi di Jakarta, Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana meminta agar masyarakat yang ada di Kabupaten Pasangkayu agar tidak mudah terprovokasi dan selalu menjaga situasi agar tetap aman.

Ary juga mengingatkan agar masyarakat selalu memelihara hubungan silaturahim dan terpenting mendoakan pemimpin agar negeri ini bisa lebih baik, Bmbukan malah saling menghujat, menjatuhkan dan menyebarkan berita hoax kemana-mana sehingga menyebabkan situasi kamtibmas terganggu.

“Kita semua bersaudara, kita jangan gampang percaya berita hoax menyangkut kerusuhan di depan kantor KPU dan Bawaslu di jakarta dan kita jangan muda terpancing yang tentunya akan memecah bela kita dan dapat merugikan diri pribadi dan semua. Tetap jaga persatuan dan kesatuan,” terang Ary.

Kapolres menambahkan, kegiatan patroli bersama ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri yang selama ini sudah terbangun sangat baik dan akan terus dipertahankan untuk menjaga NKRI.

“Kita harus menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri menjunjung tinggi sinergitas dan siap mengamankan dan menjamin keamanan masyarakat di Kabupaten Pasangkayu,” kata Ary.

Kapolres juga menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Pasangkayu agar tetap memelihara ukhuwah dan kerukunan, jangan terpancing dengan hal-hal yang mengarahkan kepada isu dan sara.

“Saya berpesan kepada semua masyarakat untuk tetap memelihara ukhuwah dan kerukunan, jangan mudah terpancing dengan hal-hal yang mengarahkan kepada isu dan sara,” imbuh Kapolres.

(usman)

Baca Juga