Kapolres Matra Minta Rekruitmen PPK Transparan

Gambar Kapolres Matra Minta Rekruitmen PPK Transparan

Mapos, Pasangkayu – Kapolres Mamuju Utara (Matra) Akbp Leo H. Siagian berkunjung kekantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasangkayu. Dia didampingi Ps. Kasat Intelkam Iptu Rahmatullah dan diterima oleh Ketua KPU Syahran Ahmad dan salah seorang komisionernya, Harlywwod, Selasa siang (04/02/2020).

Kunjungan itu untuk mendengar langsung Informasi perekrutan panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Pasangkayu. Mulai dari pendaftaran sampai wawancara. Pada kesempatan itu Kapolres berharap, proses dapat berjalan transparan, sehingga hasilnya berkwalitas.

Menurut Syahran Ahmad, KPU Pasangkayu akan melakukan perekrutan PPK menurut PKPU adalah tanggal 15 Januari 2020 s/d 14 Pebruari 2020 dan test wawancara anggota PPK pada tanggal 8 Pebruari 2020 s/d 10 Pebruari 2020 yang akan dilakukan secara transparan untuk menjaga indenpendensi KPU dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan wakil bupati yang akan dilaksanakan 23 September 2020 mendatang.

“Jumlah TPS saat pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati 2020 mendatang sekira 280 TPS dan rencananya pada bulan Agustus 2020 mendatang akan dilakukan penerimaan KPPS. Jumlahnya menyesuaikan dengan jumlah TPS yang ada,” katanya.

(*)

Baca Juga