Kapolres Mamuju : Waspada Calo, Jangan Percaya

Mapos, Mamuju – Polres Metro Mamuju bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah menggelar bimbingan dan pelatihan (Binlat) calon anggota Polri.

Sebanyak 120 peserta yang terdiri dari 85 peserta dari Kabupaten Mamuju, 35 peserta dari Kabupaten Mamuju Tengah. Kegiatan tersebut berlangsung selama enam bulan mulai dari bulan September 2017 sampai dengan Februari 2018 dan secara resmi ditutup oleh Kapolres Metro Mamuju. Minggu (4/3/2018).

Kapolres Metro Mamuju AKBP Moh. Rivai Arvan.

Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Moh. Rivai Arvan mengatakan, program binlat ini merupakan program Polres “Metro” Mamuju untuk mendongrak tingkat kelulusan bagi putra dan putri daerah yang nantinya akan mengikuti seleksi menjadi calon anggota Polri.

Program ini juga, lanjut Rivai, bertujuan untuk membentuk karakter putra putri calon anggota Polri yang disiplin, berintegrasi, jujur dan memiliki akhlak yang baik, sehingga mereka akan siap untuk bersaing dengan para peserta calon Polri lainnya.

Peserta Binlat Seleski Penerimaan Calon Anggota Polri.

Rivai menegaskan, seleksi rekrutmen calon anggota Polri sama sekali tidak dipungut biaya, transparan, akuntabel dan humanis, sehingga apabila ada pihak atau oknum calo yang meminta sejumlah uang dengan maksud untuk membantu kelulusan, jangan percaya, dan segera laporkan kepada pihak yang berwajib.

“Seleksi penerimaan personil Polri itu bersih, transparan, akuntabel dan humanis, jangan percaya dengan calo. Bila ada oknum calo yang demikian segara laporkan dan kita akan proses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku”, ucap Rivai.

(usman)

Baca Juga