Kapolres Mamuju Utara Cek Pos Pam Ketupat Siamasei di Perbatasan Sarjo

Gambar Kapolres Mamuju Utara Cek Pos Pam Ketupat Siamasei di Perbatasan Sarjo

Mapos, Pasangkayu – Kapolres Mamuju Utara Akbp Leo H.Siagian mengecek Pos Pengamanan (Pos Pam) di perbatasan Sarjo Sulbar dengan Donggala Sulteng. Didampingi oleh Kapolsek Bambalamotu Akp Abdul Muttalib Carlos bersama kanit Binmas Polsek Ipda I Ketut Iswandi, Senin siang (18/5/2020).

Selain Personil Polres Mamuju Utara dan jajaran, Pos Pam ketupat Siamasei 2020 juga ditempati oleh beberapa istansi. Yakni Kodim 1427 Pasangkayu Kesbangpol, Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol PP dan dari Dinas Kesehatan. Semuanya aktif melakukan pemeriksaan suhu badan terhadap pengendara yang melewati jalan trans Sulawesi Desa Sarude tersebut.

“Terima kasih kepada rekan-rekan sekalian yang telah melaksanakan tugas diperbatasan Sarjo-Donggala ini. Untuk melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang masuk ke wilayah Pasangkayu ditengah pandemi Covid-19 ini. Saya sampaikan bahwa apabila ada orang yang hendak masuk ke Sulbar dan tidak jelas identitas maupun tujuannya agar diminta balik saja. Begitu juga sebaliknya,” tutur Kapolres.

Namun, imbuhnya, apabila ada orang yang mengaku melaksanakan tugas, harus disertai dengan surat tugas yang resmi dan mengantongi surat keterangan bebas dari virus Covid-19.

“Khusus untuk pedagang yang menjual kebutuhan pokok dan kendaraan pemuat bahan bakar agar dimudahkan perjalanannya. Namun tetap mengikuti protokoler kesehatan,” tuturnya.

Setelah pengecekan di Pos Pam perbatasan sarjo, Kapolres menyeberang ke Pos Pam Donggala di daerah Watatu dan diterima oleh Kabag Ops serta Kasat lantas Polres Donggala. Sambil menanyakan situasi perbatasan disaat diberlakukannnya jam buka tutup yang selama ini dilaksanakan oleh Pemprov Sulteng setiap malam sampai pagi hari.

(*)

Baca Juga