Kapolres Majene Sambut Tim Supervisi Mantap Praja

  • 11 Sep 2020
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 211
Gambar Kapolres Majene Sambut Tim Supervisi Mantap Praja

Mapos, Majene — Kapolres Majene AKBP  Irawan Banuaji beserta seluruh pejabat utama Polres Majene menyabut Tim Supervisi Operasi Mantap Praja 2020 yang dipimpin langsung oleh Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Sulbar AKBP Muhammad Helmi, SIK di Ruang Data Polres Majene, Jumat (11/9/2020).

Dalam kunjungannya tersebut, Karo Ops Polda Sulbar memberikan arahan sekaligus menekankan beberapa atensi untuk memastikan kesiapan seluruh personil guna mewujudkan Pilkada yang aman dan demokratis.

Menurutnya yang paling perlu diperhatikan dalam menghadapi agenda Nasional ini adalah indeks potensi kerawanan Pilkada, semuanya harus betul-betul riil sehingga tingkat kerawanan yang ada tetap stabil.

“Intinya jangan sampai lengah dengan kondisi, hanya karena situasi sebelum-sebelumnya terkendali. Jangan sampai kerja keras yang kita lakukan tercoreng hanya kerena kesalahan kecil,” tegasnya.

Lanjut dikatakan, menghadapi agenda pilkada memang akan sangat menguras tenaga dan pikiran. Untuk itu kesiapan demi kesiapan harus betul-betul dimantapkan agar seluruh tapannya berjalan sesuai rencana, tuturnya.

Selanjutnya, usai memberikan arahan dan petunjuk praktis terkait langkah-langkah sukseskan Pilkada serentak, Karo Ops beserta timnya juga melakukan pengecekan administrasi operasi meliputi panel data operasi, tahapan operasi, dan pertanggung jawaban keuangan (perwabku) dalam setiap tahapan.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi Polres Majene AKP Ujang Saputra menyebutkan kegiatan supervisi ini dilakukan untuk mengukur kesiapan seluruh personil dijajaran dalam menyukseskan setiap tahapan pilkada 2020 hingga puncak.

(*)