Kapolres Majene Pastikan Sumber Ledakan di Majene Bukan Pesawat Jatuh

  • 11 Mar 2019
  • Majene
  • R Fajar Soenoe
  • 8867
Gambar Kapolres Majene Pastikan Sumber Ledakan di Majene Bukan Pesawat Jatuh

Mapos, Majene – Heboh soal beredar kabar ada ledakan yang diduga bersumber dari pesawat jatuh di Perairan Rangas Lingkungan Passarang Kelurahan Totoli Kecamatan Banggae, Senin (11/3/2019) sekitar pukul 10.00 Wita, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy memastikan bahwa ledakan itu bukan dari pesawat yang jatuh.

Dikatakan, setelah mendapat kabar dari personelnya di lapangan, pihak Polres Majene segera melakukan pengecekan kepada otoritas bandara dan hasilnya menyebutkan bahwa hingga siang tadi tidak ada satupun pesawat yang lost contact.

“Kita sudah cek di bandara, tidak ada info tentang pesawat yang hilang dari radar atau hal-hal yang negatif,” tutur Asri Effendy.

Sementara itu, pihak Lanud Hasanuddin langsung mengeluarkan permohonan maaf atas keresahan yang timbul di masyatakat melalui siaran persnya di group WA.

Dikatakan, terkait adanya bunyi bom disekitar Kabupaten Majene dan Polman dipastikan bahwa itu bukan suara ledakan pesawat karena jatuh, tapi adalah suara sonic Bom dari pesawat Sukhoi dari Skuadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar yang sedang melaksanakan Latihan test flight di sekitar 70 mil arah Selatan Mamuju diatas ketinggian 4.000 fit ke arah laut dan diawaki langsung oleh Komandan Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Pnb Wanda Russell Surijohansyah.

Sonic Bom itu ada dikarenakan oleh pesawat tempur yang melaksanakan terbang diatas 2 kali kecepatan suara berpotensi mengeluarkan suara ledakan.

“Demikian yang bisa kami sampaikan. Apabila ada info info terbaru akan kami sampaikan pada Kesempatan Pertama,” demikian disampaikan oleh Komandan Detasemen TNI Angkatan Udara Mamuju atas nama Komandan Lanud Sultan Hasanuddin sembari mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat Sulbar dan sekitarnya atas ketidak nyamanan ini.

(ipunk)

Baca Juga
caleg sulbar no 23
caleg sulbar no 27
caleg sulbar no 34
caleg sulbar no 37
caleg sulbar no 39
caleg sulbar no 40
caleg sulbar no 42