Kapolres Majene Mengaku Capaian Vaksinasi di Wilayahnya Masih Rendah

0
247

Mapos, Majene — Dalam acara Rapat Koordinasi tentang Percepatan Realisasi Kegiatan Vaksinasi COVID-19 di Kecamatan Banggae Timur Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat, Kapolres Majene AKBP Febryanto Siagian mengatakan, capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Majene sangat rendah.

“Kita urutan ke empat dari lima kabupaten yang ada di Sulawesi Barat terkait capaian vaksinasi,” ungkap Febryanto di Kantor Kecamatan Banggae, Selasa (14/12/2021).

Dikatakan, perlu adanya kolaborasi dan kerja sama yang baik antara pemerintah daerah dan TNI-Polri untuk mencapai target vaksinasi yang diinginkan. “Dengan melalui kerja sama dan dukungan semua pihak kita harapkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Majene mampu mencapai target herd immunity atau kekebalan kelompok sebesar 70 persen,” terangnya.

https://mamujupos.com/wp-content/uploads/2021/02/IMG-20210212-WA0059.jpg

Febryanto menyebut, vaksinasi yang melibatkan elemen pemerintah ini merupakan kegiatan kolaborasi dalam rangka proses percepatan vaksinasi.

Dia berharap dengan pelibatan semua pihak, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan masyarakat akan dapat menjadi sebagai salah satu langkah untuk melakukan percepatan vaksinasi.

Sementara itu, Sekda Majene, Ardiansyah menekankan kepada para lurah untuk terus menerus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah terkait percepatan vaksinasi dan tidak terpancing isu miring tentang vaksin.

“Bagi kelurahan/desa yang belum mencapai target vaksinasi 70 persen masyarakat yang telah divaksin, agar dapat melakukan langkah-langkah dengan mengajak Masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi setiap harinya ke pusat pelayanan vaksin terdekat,” ujarnya.

Usai Rakoor, Kapolres Majene bersama Sekda Majene juga memantau langsung kegiatan vaksinasi di Kelurahan Galung sambil mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong melaksanakan vaksinasi.

(fajar/red)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.