Kapolres Cup Dihelat di GOR Majene

  • 26 Mar 2019
  • Olahraga
  • R Fajar Soenoe
  • 169
Gambar Kapolres Cup Dihelat di GOR Majene

Mapos, Majene – Sebagai cabang olahraga yang banyak dimintai di Majene, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy berinisiatif mempertandingkan Bulutangkis yang dikemas dalam even Kapolres Cup I 2019 di Gedung Olah Raga (GOR) Majene.

Menurut laporan panitia, pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Beregu Antar Instansi memperebutkan piala bergilir dengan total hadiah uang pembinaan Rp12,5 juta dan sejumlah medali.

Acara yang dimulai Senin, 25 Maret 2019 ini dihadiri oleh Wakil Bupati Majene – Lukman, Kapolres Majene – AKBP Asri Effendy, Dandim 1401 Majene – Letkol Inf Ragung Ismail Akbar, Kajari Majene – Nursurya, Sekda Majene – Andi Achmad Syukri T, Ketua Pengadilan Negeri Majene, Wakil Ketua Pengadilan Agama Majene, pada staf ahli Pemkab Majene, pimpinan OPD, instansi vertikal, BUMN dan BUMD.

Ketua panitia pelaksana, H Abd Rasyid menyebut, tujuan kejuaraan adalah mempererat tali silaturrahmi antar ASN, TNI, Polri, BUMN, BUMD se Kabupaten Manene dalam menyongsong pelaksanaan Pemilu yang aman, damai dan sejuk tahun 2019.

Kegiatan ini katanya, dilaksanakan dari tanggal 25 Maret sampai 2 April 2019, di GOR Mandar Majene.

Pertandingan dilaksanakan dalam berbagai kategori, diantaranya ganda beregu putra diikuti 3 pasang, dengan jumlah pemain masing-masing regu 6 orang dan cadangan 2 orang.

Peserta pertandingan diikuti oleh 33 OPD ditambah Polri, instansi vertikal, BUMN, BUMD dengan jumlah total peserta 42 regu.

Sistem dalam pertandingan adalah sistem gugur.

Kapolres Majene AKBP Asri Effendy dalam sambutannya mengatakan, pertandingan ini diinisiasi oleh Satuan Binmas Polres Majene dengan maksud untuk memdekatkan diri antar para personil Polres Majene dengan semua instansi yang ada di Bumi Assamalebuang.

“Karena dalam melaksanakan tugas, terutama di tahun politik ini, kita membutuhkn peran serta dari seluruh komponen stakeholder yang ada di Majene,” ujar Asri Effendy.

Ia berharap even ini akan menjadi jalinan hubungan komunikasi yang baik supaya bisa lebih cair lagi, sehingga batasan-batasan yang ada tidak menjadi penghalang.

“Insyaa Allah, dengan situasi dan kondisi yang ada saat ini bisa menjadikan Majene menjadi daerah yang aman, damai dan sejuk dalam menyingsong Pemilu Serentak 2019,” tandasnya.

Sementata, Wakil Bupati Majene – Lukman sebelum membuka turnamen mengatakan, dirinya berterima kasih kepada Kapolres Majene beserta jajarannya karena dapat melaksanakan pertandingan.

“Kalau malam ini Kapolres sebagai tuan rumah, bisa saja kedepannya Pak Dandim, Kajari Ibu Ketua PN, Ketua PA atau Pak Sekda yang menjadi tuan rumah pertandingan, atau menginisiasi pertandingan lainnya. Artinya, sinergitas diantara kita selaku Forkopimda, OPD dan sebagainya terjalin dengan baik. Itulah yang terus harus kita jaga dan bina bersama,” kata Lukman.

Ia berharap agar atlet OPD yang ikut serta bertanding, bukan hanya sekedar bermain dan bertanding, melainkan juga mengajak semua staf dan pejabat di OPDnya untuk datang menyaksikan dan menjadi supporter.

“Tujuannya, agar para ASN tidak ada waktu untuk terlibat langsung dalam kegiatan yang bersifat politik praktis dan menghindarkan diri dari jeratan hukum sesuai dengan ketentuan undang-undang Pemilu, dimana ASN harus netral dan tdk bisa masuk kedalam ranah politik,” tegas Lukman.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Wakil Bupati Majene kepada Kapolres Majene, dilanjutkan pertandingan eksebisi persahabatan antara Kapolres Majene berpasangan Kajari Majene berhadapan dengan Dandim Majene berpasangan Pengurus PBSI Majene. Hasilnya skor imbang 1 – 1.

(ipunk)