Kapolda Terima Kunjungan HMI Badko Sulselbar

Gambar Kapolda Terima Kunjungan HMI Badko Sulselbar

Mapos, Mamuju – Semenjak kepemimpinan Brigadir Jendral Polisi Drs. Baharudin Djafar, M.Si selaku Kapolda di Sulawesi Barat, kini mahasiswa lebih banyak menyelenggarakan kegiatan audiens di bandingkan terjung kelapangan untuk melakukan aksi.

Sama seperti kegiatan Audiens yang dilaksanakan pagi ini di ruang kerja Kapolda Sulbar, Senin (11/2/2019). Nampak pengurus dari Mahasiswa HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Badko Sulselbar melakukan kegiatan silaturahim dengan Kapolda.

Saat tiba di Polda Sulbar, Rombongan pengurus Mahasiswa perwakilan HMI ini disambut hangat oleh Kapolda beserta para Pejabat Utama.

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan pengurus HMI Sulselbar menyebutkan bahwa pihaknya mendapat mandat dari Badko terkait koordinasi agenda Rakerda pada tangal 16-17 Februari 2019, Dis Natalis yang rencana dihadiri Presiden RI di Pantai Losari Makassar pada tanggal 27 Februari 2019 dan menyampaikan program-program pemerintah yang belum memenuhi standar.

Sementara untuk HMI cabang Manakarra pihaknya menyebutkan tujuannya untuk memperjuangkan tata ruang kota dan meminta Kapolda untuk menyampaikan kepada Pemerintah bahwa setiap bangunan di Sulbar harus ada izin dan amdal.

Menyakipi hal tersebut Kapolda Sulbar sangat mendukung dan mengapresiasi tindakan HMI dalam menyakapi segala persoalan. “Alangkah baiknya jika persoalan di bicarakan seperti ini akan lebih membuahkan solusi bersama,” tutur Kapolda.

Terkait dengan kepedulian HMI tentang penataan ruang untuk setiap kantor di wilayah Sulselbar termasuk diantaranya penghijauan lingkungan kami sangat mendukung. Saat membangun Polda Sulbar inipun kami fokus pada perizinan dan amdal karena begitulah prosedur yang sebetulnya.

Mewujudkan daerah yang tertata memang harus ada sinergitas dan kerjasama seluruh pihak. Untuk itu, melalui kegiatan ini kami siap memberikan dukungan dan sangat setuju dengan kepedulian lingkungan oleh adik-adik HMI.

“Intinya, kami berikan Support dan dukungan semampu kami kepada program-program yang akan di lancarkan oleh HMI Sulselbar. Program ini memang harus mendapatkan dukungan penuh, demi kepentingan masyarakat,” jelas Kapolda.

Kapolda menyampaikan, mengenai penyelenggaraan Millenial Road Safety Festival yang puncaknya pada tanggal 24 Februari 2019, pihaknyajuga meminta dukungan HMI untuk turut memeriahkan kegiatan sebagai upaya mewujudkan generasi yang patuh aturan berlalu lintas.

“Kita saling mendukung dalam menjaga situasi kamtibmas yang tetap kondusif, untuk itu, kerjasama harus tetap di jaga,” harap Kapolda.

Wasekum HMI Badko Sulselbar Muhammad Aswar Darwis juga mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat dan dukungan Kapolda Sulbar terhadap program-program HMI. “Kami juga akan berupaya maksimal untuk memberikan dukungan dalam menjaga harkamtibmas tetap kondusif,” kuncinya.

(usman)