Kapolda Sulbar: Lebih Baik Saya Tertembak Daripada Mahasiswa

Gambar Kapolda Sulbar: Lebih Baik Saya Tertembak Daripada Mahasiswa

Mapos, Mamuju – “Lebih baik saya tertembak daripada mahasiswa,” kata Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar didepan awak media saat menggelar coffee morning pengungkapan kasus di Warkop 86, Jalan Ahmad Kirang Mamuju, Jumat (27/9/2019).

Ia mengungkapkan saat pengamanan aksi demo Kamis kemarin (26/9/2019), jenderal bintang satu ini tetap berdiri didepan ribuan mahasiswa. Tujuannya adalah agar mahasiswa dapat terlindungi.

“Saya ingin melindungi mahasiswa dari tembakan petugas. Lebih baik saya yang tertembak,” aku orang nomor satu di Polda Sulbar ini.

Kapolda juga menyampaikan permohonan maaf atas tindakan yang dilakuamn personilnya.

“Saya mohon maaf atas kejadian kemarin. Ini adalah kesalahan secara internal. Sekali lagi saya meminta maaf,” ujar Kapolda.

Tak hanya itu, Kapolda juga meminta kepada semua Kapolres agar dalam penanganan mahasiswa yang diproses dilakukan secara humanis.

“Saya minta semua Kapolres, untuk mahasiswa yang diproses karena terlibat pengrusakan dilakukan secara humanis dan santun,” imbuhnya.

Ia juga mengharapkan agar hubungan silaturahmi dan sinergitas tetap dijaga dengan baik demi mengawal Sulbar yang tetap malaqbi.

“Tetap jaga hubungan silaturahmi,” ucapnya.

(usman)

Baca Juga