Kapolda Sulbar : Kecilkan Dunia, Agar Mudah Mengendalikannya

  • 9 Feb 2018
  • Mamuju
  • Herman Mochtar
  • 210
Gambar Kapolda Sulbar : Kecilkan Dunia, Agar Mudah Mengendalikannya Kapolda Sulbar, Brigjen Baharuddin Djafar

Mapos, Mamuju – Ada yang menarik dalam Deklarasi Pilkada damai yang digelar Polda Sulbar, Kamis (08/02/2018). Sesaat sebelum sambutan, Kapolda Sulbar Brigjen. Pol. Baharuddin Djafar, mengkisahkan riwayat yang dialaminya semasa masih bertugas di Surabaya, Jawa Timur.

Ketika itu dia bertemu dengan senior TNI nya yang diramal oleh seseorang. Dikatakan, seseorang itu memprediksi bahwa perwira TNI itu akan menjadi presiden.

“Tidak ada tanda wajah terkejut. Bahkan dia jawab bahwa menguasai dunia sekalipun, tetap tidak seluas sayap seekor nyamuk. Maknanya adalah kecilkan duniamu, agar mudah mengendalikannya,” tutur Baharuddin.

Penandatanganan petisi Pilkada Damai

Pembacaan Deklarasi Damai

Pesan yang disampaikan Kapolda Sulbar ke-3 ini cukup dalam. Terlebih untuk kerangka sebuah suksesi politik.

“Sekuat apapun usaha, tetap harus bernilai ibadah. Sebab dunia pasti akan kita tinggalkan. Berjuang dengan jujur, jangan curang yang mengakibatkan perpecahan dan keributan. Ini justru merugikan rakyat kita sendiri,” pesannya.

Deklarasi Damai dan Silaturahmi Kapolda Sulbar ini dihadiri para Muspida, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat se Sulbar. Dengan satu tujuan sukseskan Pilkada serentak.

(maman)

 

Baca Juga